Bupati Musa Kukuhkan Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad S.Sos mengukuhkan Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FKKBK) yang bertempat diaula SMKN 2 Terbanggibesar, Kamis (16/9).

Acara yang berlangsung disekolah tersebut, dihadiri Kepala Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Sopyan, sekaligus menjelaskan, bahwa adanya FKBKK yang dibentuk di Sekolah tingkat SLTA bertujuan untuk menjadi wadah mencari kerja di Kabupaten Lampung Tengah.

Setiap tahun bagi siswa/siswi yang mempunyai prestasi di sekolah, nantinya bisa diarahkan mencari kerja diperusahaan dengan wadah FKBKK.

“Pihak sekolah yang sudah terbentuk wadah, bisa kordinasi dengan HRD di Lampung Tengah, tinggal dillihat kebutuhannya apa saja dan peluang kerja bisa di terima,” ujar Sopyan.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, sangat mendukung adanya FKBKK ini. Karena menurutnya, peluang kerja tingkat sekolah kejuruan sangat besar untuk bisa masuk kerja di Perusahaan di Lampung Tengah.

“Siswa/siswi di Lampung Tengah harus mempunyai prestasi yang tinggi dan memiliki kepribadian yang baik, karena itu akan diseleksi oleh pihak perusahaan,” jelas Bupati Musa.

Terlebih, lanjut Bupati, forum ini bisa mengurangi angka pengangguran di Lampung Tengah, walau belum maksimal, namun minimal tiap tahun ada siswa/siswi SLTA bisa langsung kerja di Kabupaten Lampung Tengah. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *