Buka Bimtek LK3 Dinas Sosial, Bupati Musa Ahmad Serahkan Hibah

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) melalui Dinas Sosial menyerahkan hibah untuk beberapa kelompok penerima.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Lamteng Musa Ahmad, S.Sos., didampingi Kepala Dinas Sosial Lamteng Ir. Haris Fadilah, MM., pada kegiatan bimtek penguatan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) di Aula Rumah Makan Pondok Yangti, Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (16/9/2021).

Kepala Dinas Sosial Lamteng Haris Fadilah menjelaskan hibah diberikan kepada LK3 berupa uang tunai Rp30 jt. Lalu untuk pecinta seni diberi sembako sebanyak 55 paket.

Selanjutnya, petani pemakai air yang gagal panen karena hama tikus mendapat 100 paket sembako serta kursi roda untuk penyandang cacat sebanyak 15 unit.

Sementara terkait bimtek, kata Haris Fadilah diikuti dari 28 perwakilan kecamatan se-Lamteng. Yang bertujuan untuk memberi pemahaman kepada anggota LK3 agar betul-betul menjadi media konsultasi bagi keluarga yang mengalami masalah sosial psikologis.

“Seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), anak terlantar, narkoba maupun masalah sosial lainnya diharapkan dapat diselesaikan dengan lembaga ini,” kata Haris.

Meski demikian, tentu peran pemerintah juga sangat diperlukan dalam menunjang kerja LK3 yang berada di bawah naungan Dinas Sosial. Pihaknya akan membantu LK3 dalam menjalankan tugasnya.

“Maka itu, dengan dibekali bimtek ini, anggota sudah mempunyai ilmu dan teknis dalam bekerja secara sosial, sehingga saat melakukan konsultasi tidak canggung lagi,” bebernya.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam arahannya mengatakan kepada petugas yang mengikuti bimtek untuk mengikuti dengan sungguh – sungguh, agar nantinya teknis pelaksanaan dalam melayani masyarakat bisa sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sehingga masyarakat Kabupaten Lampung Tengah yang memerlukan bantuan bisa terakomodir dengan baik.

“Saya berpesan kepada petugas agar melayani dengan ramah dan santun. Mengingat sebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya,” pesannya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *