Kakam, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparatur Kampung Liman Benawi Rutin Woro-Woro Prokes

Radarlamteng.com, TRIMURJO- Seakan tak pernah lelah dan tak ingin wilayah yang dipimpinnya menjadi serangan wabah virus mematikan. Kepala Kampung (Kakam) Liman Benawi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) Nyono Rahadi. S. AP bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparatur kampung setempat rutin melaksanakan woro-woro, Jum’at (16/7/2021).

Dengan menggunakan pengeras suara, kakam beserta jajarannya itu berkeliling kampung untuk mengimbau warganya agar selalu mematuhi anjuran pemerintah dan disiplin protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi covid-19 yang semakin meningkat.

Nyono mengungkapkan, bahwa woro-woro berkeliling kampung merupakan agenda rutin yang ia lakukan. Meski saat ini, Kampung Liman Benawi tercatat masih berada dalam daftar zona hijau dalam penyebaran covid-19.

“Jadi, kegiatan ini rutin kita laksanakan pada setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at. Dan alhamdulillah sejauh ini kampung kita masih dalam daftar zona hijau dari penyebaran virus covid-19. Warga disini pun patuh dengan anjuran dan selalu displin prokes,” ungkapnya.

Dimana kata Nyono, Kampung Liman Benawi adalah salah satu kampung yang mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Lampung didalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro beberapa waktu lalu.

“Tentunya berpedoman dengan itu, kami akan selalu mempertahankan kategori terbaik ke 3 se-Provinsi Lampung didalam penangan serta pengendalian covid-19 yang ada di kampung ini, semoga masyarakat kami selalu diberikan kesehatan dan keselamatan ditengah pandemi covid-19 ini,” tambahnya.

Pasa kesempatan itu pula, dirinya menghimbau kepada seluruh masyaramat khususnya Kampung Liman Benawi agar selalu mematuhi aturan yang berlaku terutama pada pembatasan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin prokes dengan cara 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Mengurangi mobilitas,” pungkasnya.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *