Vaksinasi Tahap Pertama Sasar 250 WBP Rutan Kelas IIB Menggala

Radarlamteng.com, MENGGALA – Vaksinasi covid-19 tahap pertama yang digelar Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Menggala menyasar 250 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Senin (12/7/2021).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Rutan Menggala itu berkat kerja sama dengan Kodim 0426/TB dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulang Bawang.

Meski terdapat WBP yang takut akan jarum suntik, namun, Kepala Rutan Kelas IIB Gowing Mahali tetap memberikan edukasi terhadap WBP yang enggan di vaksin. “Setelah diberikan edukasi dan informasi terkait vaksinasi, alhamdulillah akhrinya mereka mengerti dan mau mengikuti kegiatan ini,” ungkap Gowing.

Dikatakan gowing, dengan terlaksananya vaksinasi terhadap WBP dapat terbentuk Herd Immunity di lingkungan Rutan. “Walaupun kami sudah mentiadakan, kunjungan langsung sejak Februari 2020 lalu, tapi kami masih tetap menerima tahanan baru yang berstatus A3 ( Tahanan Pengadilan) maupun yang sudah inkrah,” tambahnya.

Gowing berharap terlaksananya vaksinasi covid -19 ini WBP Rutan Kelas llB Menggala lebih bertambah daya tahan tubuhnya dari penyakit bagi yang sudah di vaksin.

“Gelombang pertama ini baru 250 orang WBP yang kami vaksin, mudah – mudahan di gelombang berikutnya bisa dilaksanakan sehingga seluruh WBP yang sampai sekarang berjumlah 415 orang dapat divaksin, sehingga mereka makin sehat dan terbebas dari virus covid -19,” pungkasnya.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *