Sekolah di SMP IT Cinta Illahi Gunungsugih, Lulus Hafal Minimal 1 Juz

Radarlamteng.com,GUNUNGSUGIH – 
SMP IT Cinta Illahi Gunungsugih, Lampung Tengah merupakan SMP SMP Islam Terpadu satu-satunya di kecamatan Gunungsugih  yang sudah terakreditasi, dan lolos dalam Seleksi Sekolah Penggerak.

Sesuai visi dan misi sekolah,SMP Cinta Illahi Gunungsugih memiliki program unggulan yaitu Tahfiz Qur’an dimana menjamin peserta didiknya hafal minimal 1 juz. Hal ini menjadi target pencapaian pendidikan yang ingin dicapai sekolah yang saat ini telah lulus sebagai salah satu sekolah penggerak tingkat menengah pertama di Lampung Tengah. 

Kepala SMP IT Cinta Illahi Gunungsugih Dian Imanita Putri, S.IP mengutarakan dengan penguatan pendidikan ilmu agama sebagai basik penguatan karakter dan akhlak.”Selain penguatan Tahfiz Qur’an siswa kami juga secara rutin dalam kegiatan harian dengan menjalankan sholat Dhuha, zikir, juga mengaji (Tilawatil Qur’an) dan sholat dhuhur berjamaah. Sementara untuk kegiatan mingguan dengan muhadaroh,” urainya.

Kreatifitas siswa, kata ia terus dibina dari berbagai bidang dari pramuka juga olahraga futsal,basket, karate, renang, atletik, bola voly serta bakat siswa  yang telah mampu meraih prestasi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional
( O2SN). Kemudian prestasi Cipta Puisi, Cipta  Cerpen, Story Feeling dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) baik ditingkat Kabupaten Lamteng dan Provinsi Lampung. 

Berdiri di Jalan Lintas Sumatra Panggungan, SMP IT Cinta Illahi Gunungsugih siap mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter, berwawasan Imtaq dan Imtek yang maju.

“Di Tahun Ajaran 2021-2022 Penerimaan Perserta Didik Baru sudah dibuka, bagi siswa yang ingin  melanjutkan  jenjang pendidikannya dengan penguatan ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum secara lengkap, bisa segera mendaftar, baik melalui jalur umum dan jalur khusus,”pungkasnya.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *