Kepala Kemenag Lamteng Buka Pembinaan Mualaf di Kalirejo

Radarlamteng.com, KALIREJO – Sebanyak 45 mualaf dari berbagai kampung di Kecamatan Kalirejo mendapat pembinaan oleh petugas Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kalirejo bersama KUA Kalirejo dan Kemenag Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (18/3/2021. Kegiatan tersebut digelar di PKBM Mandiri Kampung Watuagung.

Secara resmi kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Tengah, Drs. Hi. Farid Wajedi, M.Kom.I. Dan turut hadir dalam acara itu, Camat Kalirejo beserta Forkompincam Kalirejo, Kepala Kampung Watuagung, Triyadi.

Camat Kalirejo, Pur Sulistiyono, S.STP, M.Si, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para penyuluh agama Islam Kecamatan Kalirejo yang telah menyelenggarakan kegiatan pembinaan kepada para mualaf.

Dia juga berharap kepada para penyuluh agar senantiasa terus melakukan pendampingan dan pembinaan kepada para mualaf, agar dapat lebih memahami Islam secara benar, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lebih berkwalitas.

Sementara Kepala Kemenag Lampung Tengah, Farid Wajedi, menyambut baik penyelenggaraan pembinaan kepada para mualaf tersebut.

“Para mualaf memang sangat membutuhkan pendampingan sekaligus pembinaan tentang ke-Islaman, karena secara umum mereka masih awam. Oleh karena itu sudah menjadi tugas kami untuk terus menerus mendampingi dan membina mereka,” tuturnya.

Farid juga menyampaikan pesannya kepada para mualaf agar jangan bosan-bosan untuk terus belajar dan mengkaji tentang Islam, sehingga kedepan dapat lebih memahami serta dapat menjalankan syari’at Islam dan menunaikan ibadah dengan baik, serta dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi yang lainnya.

Selain mendapat pembinaan para mualaf juga mendapat bantuan berupa paket sembako dan perlengkapan sekolah untuk putra putrinya. Bantuan tersebut berasal dari Baznas Kabupaten Lampung Tengah. Dalam kesempatan itu juga sekaligus dilakukan pembentukan pengurus Mua’laf Centre Kecamatan Kalirejo. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *