Jadi Penadah Barang Curian, Warga Lampura Ditangkap Polsek Terusannunyai

Radarlamteng.com, TERUSANNUNYAI – Polsek Terusannunyai (Tenun) berhasil menangkap WD (29) seorang buruh, warga Bumiraharja, Kecamatan Abungsurakarta, Kabupaten Lampung Utara, karena menjadi penadah hasil curian, Selasa (12/1/2021).

Kapolsek Tenun Iptu Santoso mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto menjelaskan, bahwa penangkapan WD tersebut berkat hasil pengembangan terhadap tersangka HN warga Kampung Gunungagung, Kecamatan Terusannunyai, yang telah ditangkap sebelumnya, karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, di rumah milik Zaka Nur Sodik (45) yang juga merupakan warga Kampung Gunungagung.

“Sebelum melakukan penangkapan terhadap WD, kami telah menangkap HN yang telah melakukan pencurian di rumah Zaka Nur Sodik berupa satu unit sepeda motor New Mega Pro, Handphone merk Realme C2 warna hitam, satu unit Tablet Merk Advan warna putih, satu unit Handphone Samsung, dan satu buah tas selempang kalep warna hitam yang berisikan STNK sepeda motor, KTP, ATM, dan kartu BPJS,” terang Kapolsek.

“Kemuadian, kami melakukan pengembangan atasa kasus tersebut. Dan terungkap, bahwa WD yang menjadi penadah barang-barang curian dari HN. Lalu, kami langsung menangkap WD di rumahnya tanpa perlawanan, dan berhasil mengamankan satu unit Handphone Realme C2,” lanjut Kapolsek.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini WD medekam di Mapolsek Tenun dan akan dijerat pasal 480 KUHP.

“pelaku kami jerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman paling lama empat tahun kurungan penjara,” tutup Kapolsek. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *