Sebelum Meninggal, Bambang Suryadi Sempat Jalani Operasi

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Kepergian Politisi PDI Perjuangan Lampung, Bambang Suryadi (Basur) meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat serta handai taulan.

Tidak ada satupun keluarga almarhum yang menyangka Basur begitu cepat dipanggil oleh Allah, setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta.

Ini disampaikan oleh, Kadek Joko Supriyatin, adik ipar Basur. Ia menjelaskan, tidak ada sedikitpun firasat sebelum Basur meninggal dunia.

“Kami tidak ada firasat, semua komunikasi baik dalam tiga hari lalu, sebelum beliau masuk rumah sakit. Beliau selalu tertutup perihal perkembangan kondisi sakitnya saat itu, beliau juga tidak pernah mengeluh kepada kami,” ujar Kadek Joko, Senin (4/01/2021).

Ia menerangkan, bahwa Basur sempat menjalani operasi, selain itu juga almarhum memiliki riwayat hipertensi dan sempat dinyatakan menderita gejala tipes.

“Beberapa hari lalu, beliau sempat menjalani oprasi di bagian kepala, beliau juga mempunyai riwayat hipertensi. Setelah mendapat perawatan dokter beliau juga dinyatakan mengalami gejala tipes. Dari situ awal mulanya,” jelas Kadek Joko.

Pihak keluarga besar Bambang Suryadi saat ini sudah menerima dan ikhlas atas kepergianya. Sementara orang tua beliau yang berada di pulau Jawa tidak bisa hadir karena sedang dalam kondisi sakit. “Saya mewakili kelurga menerima ikhlas. Kami mencintai beliau tapi Tuhan lebih mencintainya, ini takdir yang tidak bisa disangka-sangka. Untuk orang tua beliau, hari ini belum bisa hadir, karena sedang sakit,” paparnya.

Ia menegaskan, perihal kepergian Basur yang diduga karena terpapar Covid-19, Kadek Joko memberikan penjelasan bahwa sampai hari ini, belum ada pernyataan dari dokter bahwa almarhum terpapar Covid-19.

“Prihal isu terpapar Covid-19 yang tau adalah dokter. Sampai sekarang hasilnya belum keluar, namun saya dan keluarga serta rekan-rekan melangsungkan pemakaman beliau dengan menerapkan protokoler guna menjalankan amanat dari pemerintah,” tandasnya.

Diketahui, almarhum Bambang Suryadi, meninggalkan dua orang istri dan lima orang anak. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *