Ketua IPSI Lamteng Minta Semua Pihak Hormati Hasil Pilkada

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Tengah (Lamteng) Jumali Sugama, HA meminta semua pihak menghormati hasil pilihan rakyat pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 9 Desember 2020 lalu.

Menurutnya, hal itu dilakukan demi terciptanya keamanan dan perdamaian di kabupaten yang berjuluk Beguwai Jejamo Wawai ini.

“Esensi pilkada langsung one man one vote merupakan keniscayaan suara terbanyak yang akan memenangi pilkada. Dan saat ini kita harus legowo bahwa Musa-Dito lah pemenangnya,” ujar Jumali, Sabtu (19/12/2020)

Jumali yang juga menjabat sebagai sekertaris pencak silat Tjimande Tari Kolot Kebun Djeruk Hilir (TTKKDH) Lamteng ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang tergabung di IPSI Lamteng agar dapat bersama-sama menjaga utuhnya persatuan dan kesatuan di Lamteng.

“Saya mengimbau secara umum kepada seluruh masyarakat, khususnya yang tergabung di IPSI Lamteng untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan perdamaian di kabupaten yang kita cintai ini,” imbaunya.

Pilkada Lamteng 9 Desember 2020, lanjut Jumali, merupakan suara hati rakyat. Dimana masyarakat Lamteng selama ini memdambakan pemimpin yang energik, terbukti dalam pilkada, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lamteng terpilih adalah keinginan rakyat Lamteng.

“Pilkada telah usai, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Lamteng, pasangan nomor urut dua Musa Ahmad-Ardito Wijaya memperoleh suara terbanyak. Lebih dari 50 persen suara sah, memilih Musa-Dito untuk memimpin Lamteng kedepan , itu merupakan bukti bahwa masyarakat memang mendambakan sosok seorang pemimpin yang energik,” tambahnya.

Pendekar dalam pencak silat TTKDH ini juga berharap agar semua pihak dapat menghormati dan menghargai suara rakyat. “Tetap tenang jangan terpengaruh opini-opini yang menyesatkan jaga persatuan dan kesatuan rapatkan barisan untuk Lampung Tengah yang aman, damai, dan sejuk,” tutupnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *