Massa PSHT Geruduk Mapolsek Seputihsurabaya, Ada Apa Ya?

Radarlamteng.com, SEPUTIHSYRABAYA – Sekitar 500 an warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggeruduk Mapolsek Seputihsurabaya, Lampung Tengah, Jumat (20/11/2020) malam.

Informasi yang dihimpun, mereka menuntut pihak kepolisian agar lebih tegas dalam memberantas pelaku tindak kriminalitas. Pasalnya, ada seorang warga PSHT yang menjadi korban pengancaman pelaku kriminal, meski telah dilaporkan ke polsek namun belum ada tindakan.

Ketua PSHT Seputihsurabaya Suryanto saat dihubungi via telepon belum memberi keterangan secara jelas. Dia hanya membenarkan adanya pergerakan massa tersebut.

“Iya (ada pergerakan massa). Tapi mohon maaf ya Mas (belum bisa memberi penjelasan) karena ini masih mengondisikan massa,” katanya singkat.

Saat ditanya apakah massa PSHT menuntut pihak kepolisian lebih tegas dalam memberantas pelaku kriminalitas? Dia tidak menampiknya. “Iya Mas,” katanya lagi.

Sementara, Kapolsek Seputihsurabaya AKP Yoffi Kurniawan membenarkan adanya massa PSHT datang ke mapolsek. “Kita terima perwakilan massa untuk berdialog dan menampung keinginan massa,” kata kapolsek.

Menurut dia, massa menuntut pelaku pengancaman terhadap seorang warga PSHT yang beralamatkan di Kampung Mataramilir Kecamatan Seputihsurabaya ditangkap.

“Malam ini juga kita langsung bergerak untuk menangkap pelaku,” kata kapolsek dan menambahkan bahwa identitas pelaku telah diketahui. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *