Siswi SD IT Smart Insani Bandarjaya Siap Wakili Lampung, Pencak Silat KOSN Tingkat Nasional

Radarlamteng.com,TERBANGGIBESAR – Siswi terbaik SD Islam Terpadu Smart Insani Bandarjaya, Lampung Tengah Zulfia Firdausi Mursi mampu menorehkan prestasi gemilang. Dalam cabang pencak silat Zulfia mampu meraih Juara I pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2020 Tingkat Provinsi Lampung dan siap untuk Go Nasional.

Kepala SD IT Smart Insani Sunarti,S.Pd mengucapkan rasa syukur dan bangga atas  prestasi yang dicapai . ” Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT Ananda zulfia Firdausi bisa tetap berprestasi meski dimasa pandemi Covid 19 ini, dimana ajang lomba harus dilakukan secara virtual dan hal ini juga sangat tidak mudah. Sebuah prestasi ananda Zulfia ini bisa dijadikan inspirasi untuk teman-temannya dalam bidang lainnya. Diharapkan kedepannya ananda Zulfia bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam KOSN tingkat Nasional, ” ujar Sunarti.

Sementara itu Zulfia mengaku siap untuk mengikuti KOSN tingkat nasional. ” Saya bersyukur bisa mempersembahkan prestasi ini untuk sekolah tempat saya belajar SD IT Smart Insani, juga menjadi duta daerah Kabupaten Lampung Tengah dan Provinsi Lampung. 

Insyaallah saya siap untuk mengikuti lomba Pencak Silat di Nasional, saya akan semangat untuk terus berlatih, belajar dan berdoa, semoga saya bisa berhasil dan berprestasi di Nasional, mohon didukung doanya seluruh masyarakat Lampung, ” ungkap siswi yang akrab dipanggil Fia ini optimis.

Fia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pelatih Pencak Silat Jured Al Fatah, serta pihak sekolah dan jajaran guru, teman  hingga Dinas Pendidikan Lamteng yang telah memberikan support kepadanya berprestasi di olahraga pencak silat.

” Satu motivasi yang saya tanamkan bahwa  menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam pertandingan, yang terpenting jangan terlalu senang disaat menang, dan jangan terlalu bersedih saat harus kalah, semua adalah pembejaran yang baik, trimakasih untuk semua yang sudah mendukung saya, ” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Syarif Kusen melalui Kabid Dikdas Lamteng Nur Rohman mengapresiasi prestasi siswi SD IT Smart Insani yang lolos ketingkat Nasional dalam KOSN 2020. ” Tentu ini sangat membanggakan daerah Lamteng khususnya dan Lampung pada umumnya, kami menyampaikan Selamat kepada anak kami Zulfia Firdausi Mursi dari SD IT Smart Insani Bandarjaya.

Diharapkan anak kami Zulfia sukses meraih prestasi di nasional, dan prestasi ini akan menjadi acuan semangat untuk siswa yang lainnya berprestasi dengan bakat dan kemampuan yang dimilikinya. Lamteng akan dapat meningkat dalam mendulang prestasi diberbagai bidang baik akademik dan non akademik, dan masa Pandemi Covid 19 ini tidak akan menjadi penghalang bagi setiap siswa untuk berprestasi, ” harap Nur Rohman.(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *