TC GSI SMP Tingkat Nasional, Enam Siswa Lamteng Terpilih Jadi Peserta

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Enam siswa SMP asal Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) terpilih menjadi peserta mengukuti Training Canter (TC) Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP tingkat nasional tahun 2020 di Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Mereka adalah Bima Syailendra, Muhammad Reyyan Farkhan, dan Nizar Agung Maulana dari SMPN 1 Seputihagung. Lalu Dian Suryanata dari SMPN 6 Terbanggibesar; Difa Zanuar Bahri dari SMPN 5 Terbanggibesar; serta Ari Andriawan dari SMPN 2 Waypengubuan.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah Dr. Nur Rohman, SE., M.Sos.I., mengatakan bahwa keenamnya dipanggil ke Bandung yang sekaligus mewakili Provinsi Lampung berdasarkan surat Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud nomor : 2510/J3/TU/2020 tertanggal 6 November 2020 tentang pemanggilan peserta TC.

“Keenam siswa itu akan mengikuti kegiatan TC selama dua pekan, mulai tanggal 14 sampai 30 November 2020,” kata Nur Rohman, Senin (16/11/2020).

Menurut Nur Rohman, sebelum terpanggil di tingkat nasional, keenam siswa Lamteng ini telah mengikuti seleksi berjenjang dari bawah. “Seleksinya berjenjang. Dari tingkat sekolah, lanjut tingkat sub rayon, hingga tingkat kabupaten,” jelasnya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para siswa yang terpilih. ā€œDiharapkan menjadi yang atlet berprestasi di jenjang yang lebih tinggi. Dan kita harapkan menjadi motivasi buat siswa lainnya di Lampung Tengah untuk terus mengukir prestasi di bidang sepak bola atau bidang lain,” ujarnya.

Dijelaskan Nur Rohman, GSI merupakan wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *