Toni Sastra Bagikan 5.000 Bibit Pohon Alpukat ke Warga Adipuro

Radarlamteng.com, TRIMURJO- Toni Sastra Jaya, SH.,MH.,CIL. Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Fraksi Partai Demokrat bagikan 5.000 bibit pohon alpukat ke warga Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Lamteng. Sabtu (7/11/2020).

Pembagian bibit pohon alpukat yang dilakukan secara simbolis itu diserahkan langsung kepada 3 Kepala Lingkungan (Kaling) yakni Kaling Adimulyo Kiswanto, Kaling Donomulyo Budiyono dan Kaling Widorokandang Agus Setiawan.

“Pembagian bibit pohon alpukat ini kita bagikan secara gratis kepada warga, yang nantinya diharapkan dapat di tanam di setiap halaman rumah,”.Terang Tosa.

Kak Tosa sapaan akrabnya ini juga menjelaskan, penanaman alpukat tersebut bertujuan untuk mengajak warga agar dapat memahami tanaman buah yang berpotensi menghasilkan uang dan juga meningkatkan ekonomi warga.

“Sudah menghasilkan uang juga berfungsi sebagai melestarikan alam dan menyejukkan sekitaran rumah,” tambahnya.

Buah alpukat lanjut politisi Partai Demokrat ini, merupakan buah yang memiliki nilai ekonomis. Bahkan kedepan dirinya juga akan memberikan bantuan bibit buah lainnya secara gratis kepada warga agar dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk ditanami bibit pohon alpukat.

“Mungkin bukan hanya alpukat saja nanti yang kami lestarikan, melainkan tanaman buah lain yang juga memiliki ekonomi bagus dan kedepan kami akan memberi bibit buah lainnya, yang nantinya akan kami berikan di setiap satu rumah satu bibit,” pungkasnya.(cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *