Yayasan Srikandi Bandarsurabaya Terima Bantuan Ambulance dari BPKH dan DT Peduli

Radarlamteng.com, BANDARSURABAYA – Panti Sosial Yayasan Srikandi Kampung Subangjaya Kecamatan Bandarsurabaya Kabupaten Lampung Tengah mendapat bantuan satu unit kendaraan ambulance.

Bantuan dari hasil kerja sama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhid (DT) Peduli dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) ini diserahkan pada Kamis (29/10/2020).

Mujirul Hasan, Kacab DT Peduli Provinsi Lampung yang hadir menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa program tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang memang membutuhkan perhatian khusus yang kini ditampung di Yayasan Srikandi.

“Semoga mobil ambulance ini bisa bermanfaat untuk Yayasan Srikandi dan juga untuk masyarakat sekitar,” ucapnya.

Sementara Anggota BPKH Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan Dr. Rahmad Hidayat SE, MT., yang menyampaikan sambutan secara virtual menyebut bahwa BPKH menyadari bantuan-bantuan yang diberikan belum sesuai dengan harapan masyarakat. Meski demikian, ia berharap bantuan yang telah disalurkan dapat memberi manfaat.

Selanjutnya, dia mengajak masyarakat untuk mengetahui adanya BPKH secara lebih luas. Termasuk program-programnya yang telah dilakukan selama ini. “Kita berharap pemahaman masyarakat terhadap BPKH semakin tinggi,” ucapnya.

Salah satu program yang perlu diketahui, kata dia, yakni haji muda. Dia mengimbau masyarakat untuk mendaftar haji selagi masih muda, sehingga ketika tiba waktunya berangkat menunaikan ibadah di Tanah Suci kondisi badan masih dalam keadaan fit.

“Mengingat waktu tunggu kita untuk berangkat haji mencapai 30 tahun lebih. Jadi kami mengajak masyarakat untuk mendaftar haji selagi masih muda,” pungkasnya.

Ismiyati, Pembina Yayasan Srikandi berujar bahwa dirinya tidak bisa berucap apapun kecuali terima kasih dan doa kepada pihak yang telah membantu realisasinya kendaraan ambulance tersebut.

“Kendaraan ambulance bukan hanya perlu, tapi kami butuhkan. Karena untuk melayani orang-orang terlantar dan berkebutuhan khusus yang kita tampung dan rawat di yayasan ini,” ucapnya.

Menurutnya, Yayasan Srikandi selama ini konsisten memberi layanan panti sosial terhadap balita, anak, psykotik dan lansia terlantar.

Lalu home care untuk balita, anak, psykotik dan lansia terlantar di luar panti, pembinaan penyandang disabilitas, pemberdayaan ekonomi dan pelatihan kerja bagi perempuan, pembinaan FKKADK dan rehabilitasi korban napza.

Terlihat hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Anggota DPR I Komang Koheri beserta istri Ni Ketut Dewi Nadi yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung dan Kakam Subangjaya Ahmadi. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *