Polsek Rumbia Bekuk Pelaku Curanmor

Radarlamteng.com, RUMBIA – Kepolisian Sektor (Polsek) Rumbia, Lampung Tengah membekuk tersangka curanmor, Sabtu (3/10/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Tersangka As alias Toni (27) yang merupakan warga Kampung Buminabung Selatan, Kecamatan Buminabung tertangkap saat berada di daerah SP 4 Kecamatan Bandarmataram.

Kapolsek Rumbia Iptu Eko Heri Susanto mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban Heri Purwandoko (50) warga Kampung Buminabung Baru Kecamatan Buminabung.

Dikatakan kapolsek, korban melapor setelah kehilangan satu unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX warna hitam putih BE 5068 IF pada Jumat 2 Oktober 2020. Saat itu, motor miliknya diletakkan di garasi belakang rumah korban.

“Sepeda motor korban dicuri sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam melakukan aksinya, pelaku masuk melalui pintu depan gerbang halaman rumah korban. Kemudian mengambil sepeda motor korban yang saat itu kuncinya melekat pada sepeda motor. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian lebih kurang Rp18 juta,” jelas kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak. Lantas pada Sabtu 3 Oktober 2020 pagi sekira jam 09.00 WIB diperoleh informasi bahwa ada seseorang yang sedang bertamu ke salah satu rumah warga di SP 4 Bandarmataram mengendarai sepeda motor dengan ciri yang sama seperti sepeda motor korban yang hilang.

“Kemudian dilakukan penyelidikan. Selanjutnya pada pukul 23.30 WIB, kita berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti sepeda motor milik korban di wilayah SP 4 Bandarmataram,” jelasnya.

Kini pelaku dan barang bukti masih diamankan di Mapolsek Rumbia guna penyidikan lebih lanjut.

Sepekan sebelumnya, Eko Heri Susanto membeberkan bahwa pihaknya juga berhasil membongkar pelaku jaringan curanmor yang sering beraksi di wilayah Polresta Bandarlampung.

“Tiga pelaku warga Rumbia sudah kita tangkap dan kita serahkan ke Mapolresta Bandarlampung. Satu lagi pelaku inisial Kr masih dalam pengejaran,” katanya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *