Kampung Notoharjo Realisasikan Pembangunan Pamsimas

Radarlamteng.com, TRIMURJO- Kampung Notoharjo merupakan salah satu kampung di Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) yang telah merealisasikan pembangunan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Bantuan pemerintah yang disalurkan melalui aparatur kampung dan dikerjakan secara sewa kelola oleh kelompok masyarakat (pokmas) itu merupakan program pemerintah dalam meningkatkan aksebilitas masyarakat akan air minum dan sanitasi.

Ketua Pokmas Kampung Notoharjo, Maryono mewakili masyarakat khususnya warga dusun VI kampung setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan berupa penyediaan air bersih.

“Tentunya kami warga masyarakat dusun VI Kampung Notoharjo sangat berterimakasih kepada pemerintah, baik pemerintah kampung, daerah maupun pusat yang telah memberikan bantuan Pamsimas ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga,” ungkapnya Maryono kepada radarlamteng.com Jumat (18/9/2020)

Adapun spek dalam pengerjaan, lanjut Maryono, semua telah mengikuti acuan yang ada, dimana untuk kedalaman sumur bor sedalam 65 meter dan ketinggian tower mencapai 12 meter.

“Bagi kami kualitas yang kami utamakan, dan tidak sembarangan, sebab semakin kokoh bangunan maka akan dapat bertahan lebih lama,” ujarnyanya.

Terpisah, Kepala Kampung Notoharjo Bambang Sungkowo mengatakan, bahwa bantuan Pamsimas merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga kampung yang dipimpinnya. Dan diharapkan dengan adanya Pamsimas dapat bermanfaat serta di manfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua kita bisa mendapatkan bantuan berupa Pamsimas ini, saya berharap, semoga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin, dan selalu menjaga serta merawat apa yang telah di berikan pemerintah kepada kita,” harapnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *