Kalirejo, Tak Pakai Masker Ditindak

Radarlamteng.com, KALIREJO – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kalirejo, bersama jajaran TNI dari Koramil Kalirejo serta Pemerintah Kecamatan Kalirejo, Rabu (16/9/2020) melakukan Operasi Yustisi, dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan, terutama pemakaian masker di tempat umum. Hal itu dilakukan mengingat wabah Covid-19 belum berakhir, justru pada minggu terakhir ini peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif cukup signifikan.

Operasi Yustisi yang dilakukan oleh Forkompincam tersebut digelar di Pasar Poncowarno, yaitu dengan menindak warga pengunjung pasar maupun pengendara yang melintas, yang tidak memakai masker.
Terdapat puluhan warga yang terjaring operasi tersebut, dan kepada mereka diberikan sanksi edukatif., yaitu antara lain, push up, baris berbaris, menyanyikan lagu-lagu nasional, menghafal teks Pancasila, dan lain lain yang tujuannya mereka tidak akan melanggar kesalahan yang sama di kemudian hari.

Kapolsek Kalirejo, AKP. Ridho Rafika, SH, MM, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat, dalam rangka menyikapi situasi yang berkembang sebagai dampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan, dengan mengedepankan 3M, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dan selalu memakai masker, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, guna melindungi diri sendiri, keluarga serta masyarakat,” imbaunya.

Sementara Camat Kalirejo, Pur Sulistiyono , S.STP, M.Si, yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa melalui kegiatan operasi tersebut kiranya dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas. Serta tidak menyepelekan dan bersikap masa bodoh adanya pandemi Covid-19.

Pur juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berupaya menegakkan dan menjalankan protokol kesehatan dengan membiasakan budaya 3M, agar wilayah Kecamatan Kalirejo selalu menjadi zona hijau yang nyaman dan aman untuk ditinggali bersama. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *