Forkopimcam Seputihsurabaya Woro-woro Protokol Kesehatan di Pasar Gaya Baru

Radarlamteng.com, SEPUTIHSURABAYA – Jajaran Forkopimcam Seputihsurabaya, Lampung Tengah beri imbauan kepada para pedagang dan masyarakat yang beraktivitas di Pasar Gaya Baru untuk patuh menerapkan protokol kesehatan, Selasa (15/9/2020).

Camat Seputihsurabaya Dedi Fadilah mengatakan, status Lamteng saat ini adalah darurat virus corona (Covid-19) karena melonjaknya kasus terkonfirmasi.

Bahkan, lima kecamatan ditetapkan sebagai zona merah, yakni Terbanggibesar, Gunungsugih, Bandarmataram, Simpangagung dan Pubian.

“Pandemi belum berakhir. Kami mengimbau pedagang dan masyarakat wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Imbauan ini sesuai perintah bupati dan wajib ditaati oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Seputihsurabaya,” kata Dedi didampingi kapolsek, danramil, dan kepala puskesmas wilayah setempat.

Sementara, Kapolsek Seputihsurabaya AKO Yoffi Kurniawan menegaskan bahwa pihaknya akan menindak warga yang tidak menggunakan masker saat aktivitas atau bepergian.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang hendak menggelar resepsi atau pesta ia mengimbau agar ditunda terlebih dahulu.

“Jika memang tidak bisa ditunda, wajib menerapkan protokol kesehatan serta meniadakan hiburan yang bisa mengundang banyak orang,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *