Kampung Binakarya Sakti Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Radarlamteng.com, PUTRARUMBIA – Aparatur Kampung Binakarya Sakti, Kecamatan Putrarumbia membagikan paket sembako yang ke-empat kalinya kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian sembako berupa telur 15 butir dan 5 Kg beras yang keempat kalinya ini, berlangsung di balai kampung setempat, Jumat (4/9/2020).

Kakam Binakarya Sakti, Sumarno mengatakan warga yang menerima bantuan sebanyak 180 kepala keluarga (KK).

“Mereka yang kita beri bantuan, adalah warga kurang mampu secara ekonomi dan terdampak pandemi Covid-19. Seperti para buruh yang kehilangan pekerjaan dan lain-lain,” kata Sumarno.

Menurutnya, bantuan yang diberikan memang tidak akan cukup memenuhi kebutuhan. “Tapi minimal meringankan. Karena sifatnya bantuan ini terbatas,” katanya lagi.

Sumarno berujar bahwa pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan berakhirnya, menggerus ekonomi masyarakat. Meski era kehidupan normal baru sudah diberlakukan pemerintah.

Oleh karena itu, dia mengimbau kepada warga agar kembali produktif dalam kegiatan ekonomi. Namun harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti Gunakan masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak.

“Sebagai antisipasi virus corona masuk, sampai saat ini kami masih terus melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum dan rumah penduduk,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *