Polda Lampung Gelar FGD di Balai Kampung Poncowati

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Kepolisian Daerah Lampung menggelar Focus Group Discussion (FGD) melalui Direktorat Binmas, terkait pelaksanaan Pilkada Lamteng yang berlangsung di Balai Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (3/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Lampung Kombespol Anang Triarsono, Kapolres Lamteng  AKBP Popon Ardianto Sunggoro S.I.K., S.H, diwakili Kabag Ops Kompol Juli Sundara, Kapolsek Terbanggibesar Kompol Sutana Yusuf, Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya, Kadis Kesehatan Lamteng diwakili Kabid Kesmas Cuk Sukarso S.K.M, serta seluruh Bhabinkamtibmas Polres Lamteng.

Pada kesempatan itu, Dir Binmas Polda Lampung Anang Triarsono mengatakan, peran Bhabinkamtibmas dalam Pilkada Lamteng 2020 sangat penting untuk dapat membangun komunikasi aktif antar warga, guna terciptanya sitkamtibmas yang kondusif.

Berkaitan dengan pendirian TPS lanjutnya, Bhabinkamtibmas berkewajiban menyarankan untuk tempat pemilihan kepada tim yang ditunjuk untuk pelaksanaan Pilkada. Dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan menjaga jarak, terlebih dimasa pandemi saat ini.

“Artinya, jika TPS yang dipilih tidak efisien, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kampung dapat merekomendasikan lokasi yang tepat/ruang terbuka untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga dituntut terkait keamanan sebelum selama dan setelah pelaksanaan Pilkada.

Sementara itu, Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro S.I.K., S.H diwakili Kabag Ops Kompol Juli Sundara, menyampaikan terkait strategi keamanan pada Pilkada Lamteng. Terlebih, di tempat yang rawan konflik.

“Polres Lamteng telah menyiapkan 1025 personil untuk pengamanan agar terciptanya Pilkada yang nyaman dan aman,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan nanti pola (2-6-12) menjadi strategi Polres Lamteng untuk menjaga keamanan.

“Yang dimaksud adalah 2 polisi untuk 6 TPS dibantu 12 Linmas diharapkan dapat lebih mudah memantau jalannya Pilkada Lamteng,” pungkasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *