Perawat Puskesmas Simpangagung Positif Covid-19 Bertambah Satu Orang

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Seorang perawat di Puskesmas Simpangagung, Kecamatan Seputihagung kembali dinyatakan positif Covid-19. Sehingga, ada dua perawat di puskesmas tersebut yang terpapar virus corona jenis baru itu.

Sebelumnya, satu perawat di puskesmas setempat yakni U, seorang perempuan berusia 40 tahun positif Covid 19 pada 28 Agustus 2020.

Satu perawat lagi yang terpapar yakni RN perempuan 41 tahun warga Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar Lampung Tengah.

Kepala Puskesmas Simpangagung Bambang Wijadmoko membenarkan adanya penambahan jumlah perawat yang terpapar Covid 19 dan bertugas di Puskesmas Simpangagung.

“Hasil swab test yang keluar pada tanggal 31 Agustus 2020 menunjukkan bahwa perawat kami RN positif Covid 19, dan sekarang diisolasi di RSUD Demang Sepulau Raya Lamteng. Sebelumnya RN punya keluhan mengarah Covid-19 dan langsung melakukan swab test,” kata Bambang, Selasa (1/9/2020).

Menurut dia, pada tanggal 31 Agustus sejumlah 70 orang dari petugas medis sampai penjaga malam di Puskesmas Simpangagung melakukan swab test ditambah 28 orang keluarga dari perawat U. “Kita menunggu hasilnya tiga hari kedepan, ” jelasnya.

Dikatakan dia, RN memiliki riwayat perjalanan ke Bandarlampung menghadiri acara resepsi pernikahan keluarganya, serta melakukan perjalanan ke Lampung Barat.

Terkait perkembangan kondisi perawat U yang melakukan isolasi di RS DKT Bandarlampung hingga hari ini mulai membaik dan stabil. Sementara untuk dua anaknya masih menunggu hasil swab test.

“Diharapkan pasien U akan sembuh dari Covid 19 dan tidak ada lagi penambahan jumlah kasus Covid 19 dengan kesadaran kita semua untuk menerapkan pola hidup sehat dan dislipin ketat menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

Adanya dua kasus Covid-19, ia menyatakan hingga 14 hari kedepan Puskesmas Simpangagung akan ditutup dan pelayanan kesehatan diarahkan ke Puskesmas Bandarjaya. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *