Salat Idul Adha di Seputihagung, Bupati Lamteng Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto lakukan salat Idul Adha di Kampung Simpangagung, Kecamatan Seputihagung, Jumat (31/07/2020) pagi.

Salat Idul Adha di tengah pandemi Covid 19 itu, pihak panitia menerapkan protokol kesehatan. Warga yang datang wajib mengenakan masker dan dilakukan pengecekan suhu serta menjaga jarak antar jamaah 50 cm.

Ketua Panitia Sholat Idul Adha  Kampung Simpangagung Drs. Sukatman menyampaikan laporan jumlah hewan kurban tahun 2020. Dari Dusun 1 hewan kurban kambing 18 ekor dan sapi 11 ekor. Kemudian Dusun 2 hewan kambing 24 ekor sapi 1 ekor, lalu dusun 3 hewan kurban kambing 7 ekor dan sapi 3 ekor serta dusun 4 hewan kurban kambing 37 ekor sapi 1 ekor. Total 84 hewan kurban kampung Simpangagung terdiri kambing 68 ekor dan sapi 16 ekor.
Proses penyembelihan hewan sapi dilaksanakan hari Sabtu, 1 Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati Loekman Djoyosoemarto berkesempatan mengajak umat muslim untuk meneladani Nabi Ibrahim dalam semangat rela berkurban secara tulus ikhlas.

“Melalui momentum Idul Adha ini mari kita jadikan semangat berkurban untuk saling berbagi dan bersama berjuang berperang melawan pandemi Covid 19, seyogyanya pada tahun ini akan diteruskan pembangunan daerah, namun karena adanya wabah virus corona di seluruh dunia hingga harus mengalokasikan dana dalam penanganan Covid 19 ini,” katanya.

Usai melaksanakan salat Idul Adha, bupati yang didampingi Ketua TP PKK Lamteng Hj. Elya Lusiana Loekman menyerahkan 1 ekor sapi kurban yang diterima oleh panitia Idul Adha Simpangagung Supriyadi. Disaksikan pula Forkopimda Lamteng dan Forkopimcam Seputihagung. (sci/rid)

1 thought on “Salat Idul Adha di Seputihagung, Bupati Lamteng Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *