Komang Koheri Beri Edukasi dan Serahkan Bantuan untuk Anak di Lamteng

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Dalam rangka memperingati Hari anak nasional di Kabupaten Lampung Tengah, I Komang Koheri, SE
menyerahkan ratusan bantuan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kepada, anak-anak di kabupaten setempat.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini menerangkan bahwa dalam memperingati hari anak nasional ini, bekerjasama dengan Pemerintah daerah dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng. Masih tingginya angka kekerasan terhadap anak, menjadi perhatian serius, dalam menegakan angka kekerasan terhadap anak.

“Kami juga memberikan edukasi kepada mereka, memberikan semangat kepada anak-anak yang menjadi korban kekerasan. Mereka, merupakan generasi bangsa yang harus sejak dini kita persiapkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, anak-anak Lampung Tengah juga membacakan ikrar yang di tujukan kepada orang tua, masyarakat dan para pemimpin. Untuk kasus kekerasan terhadap anak, ia menegaskan supaya proses hukumnya terus di tegakan sesuai dengan perundangan yang berlaku.

“Upaya pencegahan lebih utama, Kita kerjasama di Lamteng untuk memberikan motifasi bahwa masa depan mereka tergantung apa yang dia lakukan saat ini. Untuk kasus kekerasa terhadap anak sangsinya harus di tegakan. Masih tingginya tindak pidana terhadap anak-anak, menjadi perhatian serius bagi semua elemen untuk melakukan pencegahan, salah satunya dengan menumbuhkan nilai kemanusiaan terhadap anak, sehingga memupuk rasa cinta dan kasih sayang dalam diri orang tua dan anak,” imbuhnya.

Sementara Ketua LPA Lamteng, Eko Yuono mengapresiasi upaya pencegahan yang dilaksanakan oleh Kementrian Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak bersama DPR RI.

“Sebagai upaya yang telah dilakukan, kami mengucapkan terimaksih, kepada Bapak I Komang Koheri, dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang sudah membantu kami bisa berjalan, difasilitasi ada bantuan. Ini kerjasama yang baik, mudah-mudahan kedepan bisa di tingkatkan,” paparnya.

Eko menerangkan, peringatan Hari Nak Nasional ini menjadi momentum untuk semua pihak untuk berfikir bahwa Lampung Tengah darurat kejahatan seksual terhadap anak. Pemerintah harus segera mengambil sikap supaya angka kejahatan seksual dapat di tekan dengan maksimal. (cw26/rid)

1 thought on “Komang Koheri Beri Edukasi dan Serahkan Bantuan untuk Anak di Lamteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *