Jalan Kabupaten Rusak Berat, Ketua Fraksi NasDem Turunkan Sabes

Radarlamteng.com, Anak Tuha- Kerusakan yang terjadi di Jalan raya Negara Aji Tua Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah membuat masyarakat resah. Pasalnya, jalan kabupaten tersebut merupakan akses utama jalan penghubung antara Kampung Negara Aji Tua dan Kampung Negara Bumi Udik.

Melihat kondisi ini, Ketua Fraksi NasDem DPRD Lampung Tengah, berinisiatif untuk berkoordinasi dengan sejumlah pihak, supaya memperoleh solusi untuk memperbaiki jalan secara swadaya.

Seorang warga, Sugimin meminta kepada pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, supaya tanggap akan kondisi tersebut, pasalnya ruas jalan ini terakhir kali di perbaiki oleh pemeintah pada tahun 2016 lalu.

“Kami, selama ini kerap kewalahan saat melintasi jalan tersebut. Harusnya pemerintah tanggap masalah Jalan raya Negara Aji Tua ini. Kami meminta kepada pemerintah untuk dapat segera membangun jalan rigit dengan panjang 700 meter di ruas jalan ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, kerusakan jalan tersebut tidak hanya membuat pengendara kewalahan. Selama beberapa waktu terakhir, bahkan sudah beberapa kali terjadi truk terbalik saat melintas di jalan tersebut.

Oleh karenanya, ia berharap pemerintah mempercepat tahapan perbaikan. Dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi peristiwa truk terbalik.

“Jalan yang berlubang dan berlumpur, kondisinya masih parah. Apalagi kalau habis hujan, kami harus sangat berhati-hati saat melintas karena sudah pasti licin sekali,” pungkasnya.

Melihat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini, masyarakat setempat, melalui Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Lampung Tengah, Hanafi berupaya berkoordinasi bersama sejumlah pihak perusahan yang ada di wilayah setempat untuk membantu melakukan penimbunan jalan mengunakan batu sabes.

“Di ruas jalan ini, kendaraan roda empat tidak bisa melintas karena kondisi jalan yang rusak berat. Setelah saya berkoordinasi beberapa pihak. Hari ini, saya bersama masyarakat dan Kepala Kampung melakukan penimbunan jalan,” ujar Hanafi.

“Sejak pagi, sudah ada 10 mobil truk yang menurunkan batu sabes di sepanjang jalan yang rusak. Tapi nampaknya belum bisa mencukupi keseluruhan yang susak berat, sepanjang 500 meter,” tandasnya. (cw26/rid)

1 thought on “Jalan Kabupaten Rusak Berat, Ketua Fraksi NasDem Turunkan Sabes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *