Titik Terang Polemik Pergantian Perangkat, Kakam GB 5 Diminta Penjaringan Ulang

Radarlamteng.com, BANDARSURABAYA – Polemik pergantian perangkat Kampung Gaya Baru 5, Kecamatan Bandarsurabaya temui titik terang.

Tujuh perangkat terdiri kepala dusun (kadus) dan kepala urusan (kaur) yang telah mendapat rekom Camat Bandarsurabaya, Zulkarnain pada awal tahun 2020 lalu dicabut.

Untuk mengisi kekosongan perangkat, Kakam Gaya Baru 5, Sugiman diminta melakukan penjaringan.

“Iya benar kita cabut rekom perangkat Kampung GB 5 yang baru direkrut itu. Selanjutnya dilakukan penjaringan,” kata Camat Bandarsurabaya Zulkarnain baru-baru ini.

Dikonfirmasi apakah ada kesalahan dalam mengeluarkan rekomendasi saat itu, dia berkilah.

“Bukan salah tapi kita selip, karena kampung tidak melaksanakan penjaringan. Mereka langsung minta rekom, kita hanya terima usulan saja,” jelasnya.

Sementara, adanya pencabutan rekom itu, perangkat lama yang telah diberhentikan kakam di awal menjabat tetap diberhentikan.

“Ya, yang lama (tetap) diberhentikan (tidak diangkat lagi) karena sesuai dengan SK mereka. Untuk pejabat yang baru dilakukan penjaringan,” pungkasnya.

Diketahui, keputusan mencabut rekom itu berdasarkan hasil evaluasi oleh tim kecamatan serta keputusan rapat di tingkat Pemkab Lamteng.

Evaluasi serta pembahasan di tingkat kabupaten itu dilakukan sebagai tindaklanjut pengaduan masyarakat Kampung Gaya Baru 5 yang menyebut pergantian dan pengangkatan perangkat baru tidak sesuai aturan. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *