Nessy Mustafa Jenguk Balita Penderita Ginjal Bocor di Kenangasari

Radarlamteng.com, SEPUTIHSURABAYA – Bakal calon Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Nessy Kalviya Mustafa jenguk Ahmad Mufid, balita penderita ginjal bocor di Kampung Kenangasari, Kecamatan Seputihsurabaya, Minggu (5/7/2020).

Kini bocah usia empat tahun tersebut hanya berbaring di rumahnya yang terbuat dari kayu. Menurut Dewi, ibu Ahmad Mufid, anaknya diketahui menderita ginjal bocor sejak satu tahun yang lalu.

Selama ini, Dewi mengaku telah melakukan pengobatan di sejumlah rumah sakit di Kota Metro. “Tapi sekarang hanya rawat jalan, karena tidak punya biaya,” ujar dia di hadapan Nessy.

Nessy dalam kesempatan itu menyarankan agar Ahmad Mufid dirawat di rumah sakit milik Pemkab Lamteng. Agar mendapat pendampingan petugas kesehatan.

“Selama ini keluarga Ahmad Mufid mengambil keputusan untuk menjalani rawat pribadi. Namun kita sarankan agar mendapat fasilitas kesehatan milik Pemkab Lamteng,” kata Nessy.

Menurut Nessy, seandainya Ahmad Mufid dirawat di RS Pemkab Lamteng, Demang Sepulau Raya pasti akan mendapat pendampingan petugas kesehatan.

“Kalau seandainya ini dirawat di Demang pasti mendapat pendampingan dari puskesmas. Dan puskesmas akan merujuk ke RS Demang. Tapi kalau ibu bawanya berobat ke Metro itu keputusan keluarga. Tetap bisa menggunakan BPJS. Kalau saran saya berobat sesuai wilayah saja, agar mendapat pendampingan,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *