RD Resmikan PPSBB Punggur United

Radarlamteng.com, PUNGGUR – Mantan pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan (RD) resmikan Pusat Pelatihan Sepak Bola Berprestasi (PPSBB) Punggur United.

Peresmian yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara ini berlangsung di Lapangan Merdeka, Kampung Tanggul Angin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (1/7/2020).

Pada kesempatan itu, RD mengungkapkan, bahwa kehadirannya di Punggur selain untuk meresmikan PPSBB Punggur United juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para anak didik.

“Kedatangan saya ke sini untuk melihat secara langsung dan memberi motivasi kepada adik-adik kita yang ada di sini. Saya sebagai putra asli Punggur tentunya sangat mensupport sekali kegiatan seperti ini,” terang pelatih yang telah menukangi sejumlah tim papan atas Liga Indonesia ini.

Coach RD sapaan akrabnya ini juga mengatakan, bahwa pusat latihan tersebut memiliki target untuk mencetak pemain level nasional.

“Tentunya target kita akan mengembalikan pemain-pemain ke timnas seperti dahulu. Sebab kita punya sejarah yang sangat bagus dengan selalu menghadirkan pemain nasional baik di level senior maupun junior dari Lampung yakni dari Punggur ini,” katanya.

Dirinya meyakinkan, bila melakukan program yang tepat akan mendapatkan hasil yang baik. “Karena memang biasanya tidak akan pernah jauh ya, sejarah itu selalu akan terus mengulang dan mengulang, jika kita sudah punya cikal bakal yang baik tinggal kita memotivasi yang lain, saya rasa akan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Lampung Ir. Midi Iswanto, MH., yang turut hadir mengungkapkan, bahwa Punggur merupakan pusat pencetak pemain bola yang sudah bertaraf nasional.

“Hari ini merupakan momentum yang bagus, dimana di sini dijadikan pusat pelatihan sepak bola yang kemudian nanti, harapannya adalah ketika ini sudah dijadikan pusat latihan sepak bola, akan berdiri sekolah sepak bola,” ungkapnya.

Sebagai penggemar sepak bola, dirinya mengaku akan bekerja keras dalam mewujudkan tempat pelatihan sepak bola. “Saya sebagai anggota DPRD tentunya saya akan berbicara keras untuk mewujudkan semua yang kita inginkan ,” tambahnya.

Dilanjutkan Midi, pihaknya akan menggandeng beberapa sponsor yang dapat mendorong semangat untuk mewujudkannya. Sebab, menurut Midi bila hanya mengandalkan dana pemerintah tidak akan bejalan dengan baik. Dia juga akan mendorong pemprov dan pemkab untuk dapat memprioritaskan kebijakan anggaran terutama pada olahraga sepak bola.

“Bila kita hanya mengandalkan dana dari pemerintah yang bersumber dari APBD kabupaten maupun provinsi itu sangat terbatas, sama-sama kita ketahui, apalagi di Lampung, tapi saya tidak akan henti-hentinya akan mendorong pada pemerintah daerah khususnya Gubernur Lampung juga untuk memperioritaskan kebijakan anggaran pada olahraga sepak bola,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispora Lamteng, Ketua Koni Lamteng, Ketua PSSI, Ketua Persilat Lamteng, Asprov Lampung, Kakam Tanggulangin, Kapolsek Punggur, dan beberapa pelatih dari luar daerah yakni, Cilegon, Tangerang, Bandar Lampung, Semarang, Riau, dan Jakarta. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *