Kelulusan Siswa SMP di Lamteng Capai 100 Persen

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Pengumuman kelulusan siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilakukan serentak di seluruh Indonesia hari ini, Jumat 5 Juni 2020. Termasuk di Kabupaten Lampung Tengah.

Berdasarkan data di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tingkat kelulusan siswa SMP di Lampung Tengah mencapai 100 persen.

“Jumlah yang ikut ujian SMP di Lampung Tengah sebanyak 14.884 siswa dan 100 persen dinyatakan lulus,” kata Kabid Dikdas Nur Rohman mewakili Kadisdikbud Lamteng Syarief Kusen usai mengecek pengumuman kelulusan di SMPN 4 Terbanggibesar, Jumat (5/6/2020).

Dikatakan Nur Rohman, nilai yang digunakan menentukan kelulusan yakni nilai 5 semester terakhir ditambah hasil nilai semester genap kelas 9.

Adapun jumlah sekolah di Lamteng yang melaksanakan pengumuman sebanyak 81 SMP negeri dan 121 SMP swasta.

Sementara, proses penginformasian kelulusan secara teknis diserahkan ke sekolah masing. “Baik melalui daring (online) maupum luring (offline),” jelasnya.

Jika ada sekolah yang tidak bisa melakukan pengumuman kelulusan lewat online, dia menegaskan, sekolah tetap tidak diperbolehkan mengumpulkan siswa dalam jumlah banyak.

“Harus diatur agar tidak bergerombol. Mungkin dengan pengaturan jadwal. Karena harus mengikuti prosedur tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) ,” jelasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *