Dua Pelaku Curas dan Bandar Sabu Ditangkap Polsek Terusannunyai

Radarlamteng.com, TERUSANNUNYAI – Dalam waktu dua hari, Polsek Terusannunyai (Tenun) berhasil menggulung dua pelaku curas, serta satu bandar narkoba di tiga tempat yang berbeda.

Penangkapan tersebut, dipimpin oleh Kapolsek Tenun Iptu Santoso didamping Kanit Reskrim Aipda Omri Manullang beserta anggotanya.

Iptu Santoso mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto menjelaskan bahwa satu pelaku yang dibekuk merupakan residivis yang menjadi DPO Polsek Tenun, karena aksi curas yang pada 2016.

“Satu pelaku curas yang berhasil kami bekuk dikediamannya pada hari Jumat (29/5/2020) adalah seorang residivis berinisial UT (32), warga Kampung Gunungagung, Kecamatan Terusannunyai. Ia menjadi DPO Polsek tenun sejak 2016 karena aksi perampokan yang ia lakukan di salah satu rumah warga jalan 45, Kampung Bandaragung,” papar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, satu pelaku curas yang juga berhasil dibekuk pada hari yang sama merupakan lima kawanan spesialis pelaku penodongan sopir truk, dimana tiga diantaranya sudah berhasil dibekuk beberapa hari yang lalu.

“Satu lagi pelaku curas yang berasil kami bekuk adalah FA (20) warga Kampung Gunungbatin Udik, Kecamatan Terusannunyai. FA kami bekuk disebuah rumah kontrakan di Dayaasri Kabupaten Tulangbawang Barat tanpa perlawanan. Dan FA ini adalah salah satu dari lima kawanan spesialis pelaku penodongan sopir truk, dimana tiga diantara sudah berhasil kami gulung beberapa hari yang lalu,” tambah Kapolsek.

Sementara itu, masih penjelasan dari Kapolsek, satu lagi pelaku yang berhasil dibekuk pada Sabtu (30/5/2020) diduga sebagai bandar sabu asal Kampung Gunungbatin Baru, Kecamatan Terusannunyai.

“Satu pelaku lagi yang berhasil kami bekuk pada hari ini adalah Bandar Narkoba jenis Sabu-Sabu berinisial EY (38), warga Kampung Gunungbatin Baru. Dari tangan EY, kami menyita tiga paket Sabu-Sabu yang dikemas dalam plastik ukuran kecil,” terang Kapolsek.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tiga pelaku tersebut diamankan di Mapolsek Tenun guna menunggu hukuman yang akan diterima. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *