AKBP Popon Andrianto Periksa Senpi dan Randis Anggotanya

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH- Kapolres Lampung Tengah,  AKBP Popon Ardianto melakukan pemeriksaan terhadap senjata api organik dan Kendaraan dinas yang di pinjam pakai kepada personil Polres Lampung Tengah.

“Untuk pemegang senpi dinas, harus mempedomani Perkap 01 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian serta menjaga keamanan, dalam halnya Harkamtibmas,” ujar Kapolres, (27/05/2020).

Kapolres juga mengecek pemegang senjata api organik dalam perawatan kebersihan senpi organik serta surat Izin pemegang senjata api, apa masih berlaku atau tidak dari jumlah senjata api yang dipegang oleh Personil Polres Lampung Tengah. 

“Sesuai barang inventaris tersebut, senpi organik yang ada pada Polres Lampung Tengah sebanyak 465 Pucuk baik di Polsek maupun Polres dan ada 14 pucuk senjata Api Revolver yang ditarik karena Surat ijinnya telah habis masa berlakunya (sudah Mati),” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres memeriksa kendaraan dinas roda dua maupun roda empat yang dipinjam pakaikan kepada personil Satuan Lalu Lintas, Sabhara dan Staf yang lain di Polres Lampung Tengah, dengan tujuan untuk mengecek kebersihan dan perawatan kendaraan masih layak atau tidak serta kelengkapan dari surat-surat kendaraan tersebut.

Dari jumlah kendaraan roda dua yang diperiksa sebanyak 47 Unit dari Sabhara dan 32 unit dari Lalu Lintas Polres Lampung Tengah, untuk kendaraan Roda empat milik dinas yang dipinjam pakaikan ke  Sabhara dan satuan Lalu Lintas sebanyak 10 Unit, supaya digunakan keperluan Dinas untuk Patroli Mencegah gangguan kamtibmas seperti 3-C (Curat, Curas dan Curanmor) serta membantu masyarakat dalam pelayanan masyarakat yang prima, kata Kapolres. (rls/cw26/gde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *