Bansos di Srikencono Dinilai Tidak Tepat Sasran, Kakam Sebut Terjadi Miskomunikasi

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Tokoh masyarakat Kampung Srikencono, Kecamatan Buminabung, Lampung Tengah (Lamteng), Srianto pertanyakan data penerima bantuan sosial di kampung setempat yang dinilai tidak tepat sasaran.

Baik penerima bantuan sosial tunai dari Kemensos, PKH, dan BPNT serta bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa.

Menurutnya, banyak warga mampu serta kerabat aparatur kampung yang mendapat bantuan tersebut. “Sedangkan warga yang lebih layak untuk dibantu malah tidak mendapat bantuan itu,” kata Srianto, Kamis (21/5/2020).

Dia berharap aparatur kampung ataupun pihak yang melakukan pendataan lebih selektif dalam memasukan nama-nama warga yang akan diajukan dalam penerima bantuan.

“Maksud kami sebagai masyarakat, pendataan harus lebih selektif. Bila perlu dilakukan jalan musyawarah. Agar bentuan betul-betul tepat sasaran,” harapnya.

Sementara, Kakam Srikencono Hi. Sularto menjelaskan bahwa data penerima yang dinilai tidak tepat sasaran tersebut hanya masalah miskomunikasi. “Itu hanya mis saja. Bahkan orang yang bersangkutan sudah menyampaikan hal tersebut kepada saya,” kata dia.

Dijelaskan dia, data bansos yang bersumber dari Kemensos, baik BST, PKH dan BPNT memang menjadi problem di kampung. “Karena yang dipakai data lama meski kita sudah mengajukan,” jelasnya.

Meski demikian, menurut Sularto, pihaknya tetap menerima masukan tersebut untuk bahan evaluasi kedepan. “Tentu kedepan akan kita perbaiki data-data tersebut,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *