Ketika Anggota Dewan Bantu Gagalkan Pencurian Sapi, Begini Ceritanya

Radarlamteng.com, BUMINABUNG – Seorang Anggota DPRD Lampung Tengag (Lamteng), Baroji berperan dalam menggagalkan upaya pencurian hewan ternak sapi milik Dwiyanto, warga Kampung Gaya Baru 2, Kecamatan Seputihsurabaya.

Kejadian berawal saat Baroji dihubungi Kanit Reskrim Polsek Seputihsurabaya bahwa ada kejadian sapi hilang pada
Kamis (14/5/2020) sore.

“Saat sedang di rumah saya diberitahu dari pihak polsek bahwa ada sapi hilang sebanyak dua ekor dan ada indikasi mobil yang digunakan pencuri berasal dari Kecamatan Buminabung. Kebetulan rumah saya ada di Buminabung,” kata anggota Fraksi Demokrat ini.

Mendapat informasi itu, dirinya langsung melakukan pelacakan yang akhirnya didapatkan informasi mobil yang digunakan adalah milik salah satu belantik (pedagang) sapi di wilayah Buminabung bernama Supono.

“Saya langsung datangi Supono. Ternyata dia tidak ada di rumah. Istrinya bilang Supono lagi mau beli sapi di Kampung Srikencono Baru,” kata Baroji.

Dia langsung meluncur ke Kampung Srikencono Baru yang lokasinya masih di wilayah Kecamatan Buminabung.

“Akhirnya saya ketemu Supono dan mendapati mobil beserta kedua sapi tersebut. Menurut Supono, sapi itu akan dia beli dari seseorang,” jelasnya.

Seseorang yang dimaksud Supono, adalah pelaku pencurian. Akhirnya Baroji minta Supono untuk memancing pelaku datang ke tempat transaksi.

“Kemudian saya hubungi pihak kepolisian. Selang beberapa jam, pelaku datang dan langsung ditangkap serta diamankan di Mapolsek Seputihsurabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Informasi yang didapat, pelaku pencurian adalah Ely Yunita yang tak lain merupakan anak korban Dwiyanto. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *