Ini Rekomendasi Komisi IV untuk Dinkes Lamteng

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Lampung Tengah bersama Dinas Kesehatan dan RSUD Demang Sepulau Raya, menghasilkan tiga rekomendasi untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Tengah, Wayan Eka Mahendra menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil temuan Komisi IV perihal pengadaan baju hazmat beberapa waktu lalu, yang tidak sesuai dengan pesanan. Dinas kesehatan diminta untuk melakukan pengadaan ulang terkait hal itu.

“Kami memberi rekomendasi kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan pengadaan ulang kembali untuk Alat Pelindung Diri (APD). Karena beberapa waktu lalu, sempat ditemukan agak bermasalah,” ujar Wayan Eka Mahendra, Senin (13/04/2020).

Selanjutnya, Komisi IV merekomendasikan supaya Dinas Kesehatan mengadakan satu juta masker untuk masyarakat. Lalu yang terakhir, Dinas Kesehatan diminta untuk menyiapkan juru bicara terkait penanganan Covid-19 , guna menyampaikan informasi kepada publik.

“Rekomendasi yang kedua, supaya Dinas Kesehatan mengadakan satu juta masker untuk dibagikan kepada masyarakat di 28 kecamatan yang ada di Lampung Tengah. Kami juga merekomendasikan agar dinas memiliki juru bicara terkait Penangan Covid-19 untuk dapat menyempatkan informasi kepada masyarakat melalui gugus tugas dan jejaring sosial yang mereka miliki,” paparnya.

Dalam RDP ini, juga disepakati bersama bahwa dalam jangka waktu dua minggu kedepan 39 puskesmas yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, sudah menerima distribusi APD. “Masyrakat Lampung Tengah, terutama para tenaga medis yang ada di wilayah kerja Lampung Tengah, sangat membutuhkan APD untuk penanganan covid-19. Maka dari itu, tadi juga disepakati bahwa secepatnya, dalam batas waktu dua pekan kedepan APD sudah terdistribusikan,” pungkasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *