Terkait Libur Sekolah, Ketua MKKS SMP Imbau Siswa Belajar Dirumah

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR- Terkait Libur panjang sekolah yang dijadwalkan hingga 29 Mei 2020, Ketua MKKS SMP Lamteng Drs. Sukisno berharap siswa dapat memanfaatkan dengan belajar dirumah.

Menurutnya, jika siswa libur dalam jangka waktu yang panjang dikhawatirkan akan berdampak pada materi pembelajaran yang tertinggal.

“Jelas tidak maksimal materi pembelajaran siswa selama libur sekolah. Memang ada sekolah yang menerapkan tugas belajar online melalui aplikasi WhatsApp grub antar guru dan murid,” ujarnya.

Namun, hal itu tidak harus diwajibkan bagi sekolah yang tidak melaksanakan tugas belajar online. Sebab, tidak semua siswa mempunyai handphone android.

“Yang pasti, belajar tidak harus online, siswa bisa membuka buku dan belajar materi yang sebelumnya telah diberikan. Selama siswa itu tidak pergi keluar rumah,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan langkah koordinasi dengan walikelas dan walimurid serta komite untuk tetap memantau dan mengarahkan siswa memanfaatkan waktu dengan belajar dirumah.

“Namun, dengan catatan jangan sampai siswa terbebani dengan tugas-tugas yang diberikan guru,” jelasnya.

Selama ini, menurut Sukisno pihaknya telah melaksanakan surat edaran dari Kementerian Pendidikan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamteng, untuk tetap memantau aktifitas belajar siswa selama libur sekolah.

“Harapannya dengan belajar dirumah, pada saat siswa masuk sekolah nanti dapat kembali menyesuaikan diri dengan aktifitas seperti biasanya,” tandasnya. (cw25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *