Cegah Covid-19, SMKN 1 dan Uspika Seputihagung Bagikan 1.500 Masker di Pasar Simpangagung

Radarlamteng.com, SEPUTIHAGUNG – Upaya pencegahan terhadap virus Corona atau Covid-19 terus digerakan diberbagai lapisan masyarakat. Demi memerangi wabah virus mematikan ini SMKN.1 Seputih Agung bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Seputih Agung, bergerak menyisir pasar Kampung Simpang Agung dan membagikan 1.500 masker pada Senin (06/04/2020). Baik pedagang serta pengendara yang melintas diseputar jalan raya juga berkesempatan mendapatkan masker.

Kepala SMKN.1 Seputih Agung Edy Cristanto turut membagikan masker. Demikian juga Camat Seputih Agung Chandra Sukma yang terjun langsung sambil menghimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan virus Corona diseputar wilayahnya masing-masing. Selain itu Kepala Puskesmas Simpang Agung, Koramil,Komite Sekolah Guru dan OSIS SMKN.1 Seputih Agung ikut andil.

Edy Cristanto mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas bersama, agar seluruh warga di Seputih Agung terhindar dari virus Covid -19 yang risikonya hingga pada kematian. ” Antisipasi virus ini kami lakukan mulai di lingkungan sekolah kami, telah melakukan penyemprotan disinfektan, dan dilanjutkan dengan pebagian masker. Rencananya pembagian masker akan dilakukan di pasar Kampung Sulusuban, Gayau Sakti dan Harapan Rejo,” ujar Edy.

” Diharapkan dengan memakai masker agar virus Corona tidak menyebar di wilayah kecamatan Seputih Agung dan masyarakat Seputih Agung terbebas dari wabah virus ini,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Seputih Agung Candra Sukma mengutarakan, bantuan masker ini merupakan bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah dalam menangani serta mencegah penyebaran covid19 atau virus korona yang sedang melanda dunia termasuk di Indonesia. Dimana satgas gugus tugas percepatan penanganan covid19 kecamatan Seputih Agung mendapat bantuan, support dan dukungan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Seputih Agung serta dewan komite SMK N 1 Seputih Agung. 

” Sebanyak 1500 buah masker, kami bagikan gratis kepada masyarakat Seputih Agung, besar harapan kami, agar masyarakat kita terhindar dari virus ini.
Upaya yang telah kami lakukan untuk pencegahan virus ini antara lain menyemprotkan cairan desinfektan ke tempat-tempat sarana umum, kantor-kantor pemerintah dan rumah-rumah warga, ” terangnya.

Candra juga menghimbau warga dengan berpatroli keliling kampung-kampung untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, tetap selalu berada dirumah, jauhi keramaian, membuat posko pemantauan dan bilik mandi untuk orang-orang yang baru pulang atau berpergian dari wilayah zona merah serta mendatanya untuk terus dipantau, membuat banner-benner himbauan, membagikan masker, membuat surat edaran terkait covid19 untuk menjadi acuan di tingkat kampung dan masyarakat.
(sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *