Ketua LPMK Purnama Tunggal Tewas Dibacok Tetangga

Radarlamteng.com, WAYPENGUAN – Sono (57) Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kampung (LPMK) Purnamatunggal, Kecamatan Waypengubuan, tewas dibacok Ponijo (70) yang merupakan tetangganya sendiri. Kejadian saat korban mencari pakan kambing di kebunnya, Senin (30/3/2020).

Tewasnya Sono membuat geger warga kampung setempat. Pasalnya, warga tidak menyangka Sono yang terkenal baik dan ramah di lingkungan kampung tewas mengenaskan di tangan tetangganya sendiri.

Menurut cerita warga, saat kejadian tidak ada yang mengetahui penyebab pasti perihal kejadian tersebut. Karena, sekira pukul 14.00 WIB, warga menemukan Sono sudah tergeletak bersimpah darah di pinggir jalan dekat kebunnya, dengan beberapa luka di pinggang dan tangan.

Kemudian, warga langsung membawanya ke klinik terdekat guna memberikan pertolongan. Karena luka korban cukup parah, petugas klinik akhirnya menyarankan untuk membawa korban ke rumah sakit (RS). Namun naas, sesampainya di RS Islam Yukumjaya, korban dinyatakan meninggal lantaran kehabisan darah.

Kepala Kampung (Kakam) Purnamatunggal Siwi Tejo Pramano saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan bahwa korban merupakan ketua LPMK kampung setempat. “Benar, korban adalah ketua LPMK di kampung kita yang masih aktif,” ujarnya.

Siwi menjelasksn, perkara tersebut sudah ditangani oleh Polisi. “Sudah ditangani oleh Polsek Waypengubuan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Waypengubuan Iptu Widodo Rahayu mengatakan bahwa pelaku sudah berhasil diamankan.

“Pelaku pembacokan sudah berhasil kami amankan di Mapolsek Waypengubuan. Saat ini, kami masih melakukan pengembangan, guna mengetahui motif pelaku membacok korban,” terang Kapolsek.

Hingga berita ini ditulis, korban sudah disemayamkan di rumah duka. Rencananya akan dikebumikan malam ini di TPU kampung setempat. (red/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *