Kembali PDI-P Lamteng Semprot Disinfektan di BangunRejo

Radarlamteng.com, BANGUNREJO – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Ini merupakan kegiatan sosial yang terus digalakkan oleh partai besutan Megawati Soekarno Putri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan, Sumarsono selaku Wakabid Bappillu menerangkan, kali ini pasukan Gugus Tugas DPC PDI-P Lampung Tengah (Lamteng) bersama Ketua dan anggota Fraksi melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kampung Bangunrejo,lalu sejumlah tempat ibadah, rumah warga dan pondok pesantren yang ada Kecamatan Bangunrejo.

“Lagi dan lagi, PDI Perjuangan menangis dan tertawa bersama rakyat. Kami melakukan aksi nyata bukan hanya beretorika. Kami diperintahkan Ketua Umum Ibu Megawati untuk mengedukasi masyarakat memerangi Covid-19,” jelasnya, Minggu (29/03/2020).

Ini merupakan titik ke empat lokasi yang disemprotkan disinfektan. Selain melakukan penyemprotan, para kader PDIP ini juga membagikan masker dan memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

“Hari ini, kami PDI Perjuangan melakukan penyemprotan 600 liter disinfektan di Pasar Kampung Bangunrejo. Ini upaya nyata kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain penyemprotan kami membagikan 300 masker kepada masyarakat setempat, meski tidak banyak namun kami konsisten untuk melakukan perlawanan Covid-19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, para kader dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah, juga membagikan jamu tradisional. Hal itu dilakukan supaya masyarakat lebih mengerti manfaat jamu untuk kesehatan tubuh, yang berguna untuk melawan Covid-19.

“Kami juga membagikan, jamu gendong ramuan warisan nenek moyang kita. Untuk melawan Covid-19 ini, selain meningkatkan kebersihan lingkungan, menjaga pola makan dan rajin mencuci tangan. Manfaat jamu juga dapat meningkatkan imunitas tubuh kita, karena kalau imunitas kita lemah maka akan mudah terserang penyakit,” paparnya.

Ia berharap, kepada seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama berjuang untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting. “Kami akan terus melakukan upaya lanjutan, kami akan terus melakukan kegiatan ini, sampai ada instruksi selesai. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi pemerintah melakukan stay home dan social distancing serta menghindari kerumunan,” pungkasnya.(cw26/jar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *