Bersama Masyarakat, Wayan Eka Mahendra Semprotkan 4.000 Liter Disinfektan di Wirata Agung

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Wayan Eka Mahendra kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Wirataagung Kecamatan Seputihmataram.

Bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparatur kampung, dia menyemprotkan 4.000 liter disinfektan di kampung setempat.

Kegiatan sosial ini dilakukan, sesuai dengan arahan dan perintah Presiden RI Joko Widodo dan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), yang diteruskan ke DPD Serta DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah.

“Saya selalu kader PDI Perjuangan, Bendahara DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah, ikut serta dalam melakukan pencegahan wabah virus corona di Kampung Wirataagung,” ujarnya, Sabtu (28/03/2020).

Sejak pagi, ia bersama masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kampung tersebut, mulai dari rumah warga, fasilitas umum seperti sekolah rumah ibadah lalu puskesmas pembantu, dengan bersama-sama melakukan gotong-royong.

“Hari ini, mulai dari pukul 08.00 sampai 11. 20 WIB, saya bersama elemen masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di empat dusun yang ada di Kampung Wirata Agung. Di masing-masing dusun kami mengunakan 20 tanki, untuk penyemprotan 1.000 liter disinfektan,” imbuhnya.

Sebelumnya, ia telah melakukan penyemprotan di Pura Dalem kampung setempat, sekaligus membagikan vitamin serta obat-obatan kepada masyarakat. Penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara continue sampai ada instruksi berhenti.

“Upaya pencegahan, dengan menyemprotkan disinfektan ini, sudah dilakukan sejak adanya instruksi, dan akan terus berlangsung sampai ada instruksi untuk berhenti. Setiap dua hari sekali kami melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung ini,” terangnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, dan melaksanakan anjuran dari pemerintah untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, dan mengisolasi diri secara mandiri. Lalu, segera menghubungi petugas medis jika mengalami gejala-gejala terkait covid-19.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat dapat mengikuti himbauan yang telah diberikan oleh pemerintah, untuk melakukan stay home guna memutus rantai penyebaran virus,” pungkasnya.

Sementara I Wayan Aditya Wiguna, selaku Ketua Pemuda Kampung Wirata Agung berharap upaya yang telah di lakukan oleh elemen masyarakat kampung Wirataagung ini, dapat bermanfaat dengan maksimal sehingga wabah virus Corona dapat berlalu.

“Kami berharap upaya yang kami lalukan ini dapat bermanfaat dan memutus rantai penyebaran virus sehingga kami terhindar dari covid-19,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh, I Nyoman Ariana selaku kepala dusun II setempat, menerangkan bahwa penyemprotan ini sebagian besar dari upaya pencegahan yang dilakukan untuk membentengi wilayah kampung dari penyebaran virus.”Dengan upaya ini, kami berharap dapat terbebas dari wabah virus Corona,” pungkasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *