Cegah Corona, Nessy Mustafa Bagi-bagi Hand Sanitizer untuk Pedagang di Bandarjaya dan Kotagajah

Radarlamteng.com, BANDARJAYA – Ketua Dewan Pakar Muslimat NU Lampung Tengah Hj. Nessy Kalvia Mustafa mengajak pedagang Bandarjaya Plaza untuk memerangi virus Corona (Covid-19) dengan intesitas menjaga kebersihan diri.

Implementasi ini dilakukan Nessy Mustafa dengan turun dan mensosialisasikan upaya pencegahan dari virus Corona dengan menggunakan Hand Sanitizer. 

Secara langsung istri Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa ini menyampaikan cara mengantisiapasinya dengan menggunakan Hand Sanitizer yang bisa membersihkan tangan untuk menghindari risiko paparan virus mematikan tersebut.

Nessy Mustafa menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah kongkrit bersama masyarakat Lampung Tengah mencegah Covid-19.

“Kami melihat wabah Virus Corona sudah masuk di Indonesia dan Lampung, hal ini penting untuk pedagang karena setiap hari berinteraksi dengan pembeli dan uang kertas. Dengan ini supaya kita secara bersama-sama jangan sampai terkena virus yang sudah banyak merenggut nyawa manusia di dunia,” kata Nessy.

Nessy Mustafa menambahkan, pihaknya akan turun kepasar-pasar seluruh Lampung Tengah. “Hari ini, (Minggu 22/03/2020) kami turun ke Bandarjaya Plaza dan Pasar Kotagajah dengan membagikan sebanyak 500 botol Hand Sanitizer. Alat antiseptik ini sudah mulai langka dipasaran, kami mencoba membantu masyarakat dengan membuatnya sendiri bekerjasama dengan ahli farmasi,” urai Nessy.

Sementara itu salah satu pedagang Siti (56)  mengungkapkan rasa senang saat menerima Hand Sanitizer ini. “Alhamdulillah ini sangat membantu kami supaya dapat terhindar dari Virus Corona,semoga Bu Nessy Mustafa bisa menjadi pemimpin yang tulus mengayomi rakyatnya di Lampung Tengah,” ungkapnya.

Terpisah salah satu warga Purworejo Kotagajah Suamid (50) secara spontan terlihat antusias saat mengetahui Nessy Mustafa. “Saya berharap Bunda Nessy bisa menjadi Bupati Lampung Tengah yang saya kenal beliau istri Bapak Mustafa dan sangat dekat dengan warganya, kami ingin rakyat miskin dapat terbantu untuk bpjs kesehatan serta bantuan sembako juga jalan rusak dikampung-kampung dapat terus diperbaiki seperti Bapak Mustafa jadi pemimpin dulu,” ungkapnya. (sci/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *