Nongkrong di Warung Soto, Pemuda Asal Kota Metro Diamankan Polsek Trimurjo

Radarlamteng.com, TRIMIRJO – Apes bagi Nurul Munif (32). Pemuda Asal Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro ini diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng). Kamis (12/3/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Diamankannya Nurul karena kedapatan membawa satu klip plastik bening yang diduga berisikan narkotika jenis sabu seberat 0,35 gram yang disimpannya di dalam lapisan pembungkus rokok.

Kapolsek Trimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, SH, MM mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma menjelaskan, bahwa penangkapan ini berdasarkan informasi dari warga yang mencurigakan gerak-gerik tersangka.

“Dari hasil informasi warga, bahwa ada seorang laki-laki yang mencurigakan di warung soto milik Pak Degleng yang berada di Dusun I Kampung Purwoadi. Saya pun langsung perintahkan anggota untuk mengecek dan mendatangi TKP. Saat dilakukan pemeriksaan terhadap salah seorang yang dicurigai alhasil anggota mendapati satu klip plastik bening yang berisikan narkoba jenis sabu yang disimpan tersangka di dalam lapisan pembungkus rokok,” terang Kurmen.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini tersangka berikut barang bukti berupa satu klip plastik bening berisikan narkotika jenis sabu, satu buah korek api gas warna hijau dan satu unit Hp Merk Xiomi warna hitam telah diamankan di mapolsek setempat guna penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti telah di amankan di Mapolsek guna penyidikan lebih lanjut. Tersangka kita kenakan Pasal 114 Ayat (1) dan pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (cw29/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *