Camat Seputihmataram Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase

Radarlamteng.com, SEPUTIHMATARAM – Untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga, Camat Seputihmataram, Eko Meidianto, S.Pd, M.M, mengajak Kepala UPT Pasar Seputihmataram dan tiga Kepala Kampung (Kakam), yakni Kepala Kampung Pajarmataram dan Kepala Kampung Qurniamataram, serta Kepala Kampung Rejosarimataram melakukan gotong royong bersama warga.

Gotong royong kali ini di fokuskan membersihkan saluran drainase di sepanjang jalan depan Pasar Seputihmataram. Karena, setiap musim penghujan di area depan pasar Seputihmataram tepatnya di prapatan Blok M pasar Merapi selalu di genangi air bahkan sampai banjir.

“Pagi ini sengaja saya mengajak Kepala UPT Pasar Seputihmataram dan tiga kepala kampung beserta warganya yang dekat dengan lingkungan Pasar Seputihmataram gotong royong bersama. Gotong royong ini khusus membersihkan saluran drainase kiri kanan jalan sepanjang jalan di depan Pasar Seputihmataram,” ucap Eko Meidianto, Jumat (14/2/2020).

Eko menjelaskan, bahwa gotong royong merupakan budaya yang tidak bisa dihilangkan. Di dalam bergotong royong dapat semakin dekat kepada masyarakat. Kegiatan ini akan rutin dilakukan bersama tiga kepala kampung beserta warga yang dekat dengan lingkungan Pasar Seputihmataram.

“Gotong-royong adalah suatu pekerjaan yang sangat sederhana, namun kalau saya lihat saat ini gotong royong mulai punah, untuk itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat mempertahankan budaya gotong royong, karena seberat apapun pekerjaan akan terasa ringan apabila dikerjakan dengan bersama-sama atau dengan cara bergotong-royong,” ucap Eko.

Dirinya berharap, dengan digalakkannya gotong royong dapat dijadikan ajang silaturahmi antar warga. “Semoga kegiatan ini akan terus ada, mengingat jargon kita saat ini adalah gotong royong,” tandasnya. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *