Resmikan Pasar KWT Binakarya Buana, Bupati Minta Aktivitas Jangan Lesu

Radarlamteng.com, RUMBIA – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto resmikan Pasar Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Binakarya Buana, Kecamatan Rumbia, Rabu (12/2/2020).

Usai peresmian, Loekman meminta agar aktivitas pasar terus berkembang. Masyarakat harus beramai-ramai menghidupkan pasar. “Setelah diresmikan jangan sampai lesu. Ini enggak boleh. Harus berkembang,” kata Loekman.

Menurutnya, pasar KWT Binakarya Buana merupakan pasar kelima di Lampung Tengah yang sudah diresmikan. “Harapan saya setiap kecamatan masing-masing punya pasar KWT,” pintanya.

Dikatakan Loekman, berdirinya pasar KWT merupakan usaha pemerintah daerah dalam membangkitkan perekonomian rakat. “Saya minta anggota KWT berjuang memperbaiki ekonomi keluarga dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Karena itu, ia mengajak masyarakat agar belanja di pasar yang telah diresmikan tersebut. “Jangan belanja di tempat yang bukan punya kita. Belanjalah di pasar KWT punya kita ini,” ajaknya.

Sementara, Pj. Kakam Binakarya Buana Agus Salim menjelaskan bahwa pasar KWT didirikan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Adanya pasar KWT supaya menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat kampung dan pendepatan kampung,” kata Agus Salim.

Pasar KWT yang diresmikan ini, mulai berdiri tahun 2020. Kios yang ada berjumlah 115 unit. “Sementara yang sudah terisi sebanyak 85 kios,” jelasnya.

Dia melanjutkan, untuk saat ini bangunan kios masih berupa kayu dan bambu. “Insya Allah akan kita bangun secara permanen. Kita lagi mengusulkan permohonan kepada bupati untuk menganggarkan,” pungkasnya.

Dalam peresmian tersebut, terlihat pula dihadiri Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana Loekman serta jajaran kepala OPD Pemkab Lamteng. Diantaranya, Kadiskominfo Imam Saputra.

Lalu, Kepala BPKAD Rusmadi, Kadis Perdagangan Edrin Indra, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jumali, Kadiskes Otneil Sri Widiatmoko serta Camat Rumbia Nyoman Gunadi. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *