Ketahuan Warga, Pencuri Kerbau di Subangjaya Tinggalkan Mobil di Kebun Sawit

Radarlamteng.com, BANDARSURABAYA – Senin (10/2/2020) dinihari, ketenangan warga Kampung Subangjaya, Kecamatan Bandarsurabaya, Lampung Tengah (Lamteng) terusik.

Penyebabnya, salah seorang warga bernama Mugron mengaku kehilangan hewan ternak jenis kerbau.

Tidak tanggung-tanggung, kerbau yang digasak berjumlah enam ekor. Jika dikonversikan dalam bentuk uang, nilainya bisa mencapai Rp150 juta.

Tapi, kerbau yang lepas dari kandang dan sudah berada di dalam bak truk itu masih jadi rizki pemiliknya, Mugron.

Pasalnya, kerbau-kerbau itu gagal dibawa pencuri lantaran ketahuan warga sebelum berhasil digondol.

Asep, anak Mugron saat di temui di Mapolsek Seputihsurabaya menceritakan kronologisnya.

Dia adalah orang yang pertama kali mendapati kerbaunya hilang di kandang.

Saat itu, ia mendapat jadwal ronda malam. Sekira pukul 02.00 WIB, Asep melihat kendaraan truk masuk ke wilayah kampungnya.

Kecurigaan menyelimuti pikirannya. “Saya curiga. Ada apa kok larut malam ada mobil lewat jalan kampung sini,” kata Asep.

Rasa curiga Asep berubah menjadi gelisah, apalagi dia memiliki kerbau di rumah.

Lalu, sekitar pukul 03.00 WIB, ia putuskan pulang. Yang dituju adalah kandang kerbau, tak jauh dari rumahnya.

Benar saja. Saat itu Asep mendapati kerbau-kerbaunya sudah tidak ada lagi di kandang. “Lantas saya membangunkan saudara saya di sekitar rumah,” ceritanya.

Asep bersama empat saudaranya mendapati jejak dari tapak-tapak kerbau. “Saya telusuri terus sampai menuju areal rawa-rawa yang ada perkebunan sawitnya,” katanya.

Sebelum sampai lokasi, ia mendengar gerungan suara mesin mobil dari sekitar kebun sawit.

“Seperti suara mobil terpater (tersangkut). Saya tambah yakin kalau kerbau saya dicuri orang. Dan sudah diangkut pakai mobil,” urainya.

Menyadari jumlah rombongan hanya lima orang, dia ragu untuk mendekat. “Takut nanti kami kenapa-kenapa, kami langsung pulang menuju kampung dan meminta bantuan warga lain,” jelasnya.

Akhirnya warga beramai-ramai mendatangi lokasi. “Ramai-ramai kami datang. Tapi pencurinya sudah kabur. Mobil truk berisi enam kerbau milik saya ditinggal,” pungkasnya.

Kejadian ini sudah ditangani pihak Kepolisian Sektor Seputihsurabaya. “Masih proses. Kita sedang periksa saksi-saksi dan pemilik kerbau. Mobil truknya sudah kita amankan di mapolsek,” ujar Kapolsek Seputihsurabaya, AKP Yoffi Kurniawan. (cw4/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *