Gandeng Ikal, Smansar Gelar Campus Expo 2020

Radarlamteng.com, RUMBIA – SMAN 1 Rumbia (Smansar), Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Campus Expo 2020 di GSG sekolah setempat, Jumat (7/2/2020). Kegiatan diikuti sebanyak 230 peserta yang merupakan siswa-siswi kelas XII.

Kepala SMAN 1 Rumbia I Wayan Wiryaguna, S.Pd. MM., mengatakan, campus expo merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh pihak sekolah setiap tahunnya. Tujuannya, untuk memberi wawasan serta informasi kepada siswa-siswi yang akan lulus tentang dunia kampus.

“Campus expo sebagai rantai informasi agar para siswa yang hendak meneruskan ke perguruan tinggi semakin tahu dan memahami kampus mana yang menjadi tujuan mereka selanjutnya,” kata Wayan didampingi Pembina OSIS SMAN 1 Rumbia, Suprapto.

Dikatakan dia, dalam kegiatan itu pihak sekolah sengaja menggandeng Ikatan Alumni (Ikal) SMAN 1 Rumbia yang dihadirkan untuk menyampaikan wawasan kepada peserta.

Menurut dia, ada banyak alumni SMAN 1 Rumbia yang saat ini menempuh pendidikan di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di berbagai daerah. Terutama di Pulau Jawa.

“Jadi selain bisa bertanya langsung pada stan universitas, peserta juga bisa mendengar penjelasan saat para alumni presentasi di atas panggung. Karena, setiap stan memang diberi kesempatan mempresentasikan berbagai jurusan, fasilitas dan kelebihan universitas masing – masing,” jelasnya.

Dalam Campus Expo 2020 kali ini, sejumlah perwakilan perguruan tinggi dihadirkan. Diantaranya Unila, IAIN Metro, dan UM Metro. Ada juga perguruan tinggi dari luar daerah seperti Universitas Brawijaya Malang.

“Di sini para alumni mempromosikan universitas masing-masing. Lalu memberi wawasan bagaimana memilih dan mencari fakultas. Termasuk memberi pengalaman ketika belajar di meja kampus, lalu menyesuaikan diri di lingkungan baru serta hal lainnya,” jelasnya.

Kegiatan Campus Expo Smansar mendapat tanggapan antusias siswa. Friska, seorang siswa mengaku campus expo sangat bermanfaat karena menyajikan berbagai informasi tentang kampus.

“Campus Expo sangat bermanfaat sekali untuk kami. Kami jadi semakin tahu fakultas dan jurusan yang ingin kami tuju nanti setelah lulus,” jelas Friska. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *