Polres Lamteng Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Jajaran Polres Lampung Tengah mendeklarasikan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (22/1/2020).

Ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma menerangkan bahwa dilakukanya penandatanganan Pakta Integritas ini sesuai dengan program reformasi birokrasi Polri sebagai wujud keseriusan Polri, khususnya Polres Lampung Tengah dalam mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Hari ini kami mencanangkan Pembangunan Zona Intergritas, menuju wilayah bebas dari korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani. Kami berpedoman, seluruh anggota untuk melakukan perubahan dalam aspek pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” ujar Kapolres AKBP I Made Rasma.

Komitmen pencanangan pembangunan Zona Integritas ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Lamteng, yang dirangkai dengan pembacaan ikrar deklarasi yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Tengah.

Ia menerangkan bahwa, sebelum pencanangan ini tim pokja yang dipimpin Wakapolres Kompol Harto Agung Cahyono, sudah melakukan study banding ke Polda Jawa Timur. Bertujuan untuk mempelajari pola langkah yang sudah dilaksanakan.

“Kita juga menyiapkan personil menyiapkan pengembangan organisasi di pusdik. Kami menyadari bahwa dalam layanan publik masih banyak kekurangan dan kendala. Dengan Kami mencanangkan zona integritas ini, kami berkomitmen melakukan penataan sistem penyelenggaraan pelayana publik sehinga bisa melayani masyarakat dengan cepat dan provesional,” terangnya.

Dia mengajal untuk bersama meningkatkan kinerja sesuai dengan slogan bersih, gesit, unggul, waspada dan akuntabel serta berintegritas. “Slogan itu untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Kami selain melakukan pencanangan disaksikan forkopimda untuk menyaksikan lngkah awal yang kami lakukan, personil yang bertugas di polres dan polsek melakukan perubahan fundamental pelayanan masyarakat,” imbuhnya.

Sementar Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono yang hadir dalam kegiatan ini, mengapresiasi langkah Polri dalam pembangunan Zona Integritas. Menuurtnya, hal ini merupakan salah upaya nyata peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. “Kami mengapresiasi hal ini, karena dalam integritas akan ada peningkatan bagaimana mereka melakukan oeningkatan pelayanan, kami berharap akan ada banyak peningkatan setelah ini. Karena Lampung Tengah merupakan Indonesia mini, dengan tertibnya pelayanan akan aman dan terkendali semua,” terang Sumarsono. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *