Ketua DPRD Lampung Tengah, Beri Reward Siswa Berprestasi


Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH- Upaya Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono untuk melaksanakan mukadimah Undang-undang 1945 terus dilakukan. Di sela-sela kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk datang ke SMP N 1 Seputih Agung untuk memberikan suport kepada para siswa generasi penerus bangsa.

Kebetulan, kedatangan Ketua DPRD Lampung Tengah ke sekolah ini, bersamaan dengan jadwal pembagian laporan hasil belajar siswa. Pada kesempatan ini, Sumarsono juga memberikan reward kepada anak-anak berprestasi.

“Saya melaksanakan Mukadima UUD 1945. Mencerdaskan kehidupan bangsa. Kebetulan anak-anak hari ini menerima raport. Kita suport mereka supaya giat belajar, dengan memberikan reward kepada mereka yang berprestasinya,” ujar Sumarsono (20/12/2019).

Sumarsono memberikan reward kepada anak yang mendapatkan peringkat satu dan dua di kelasnya, untuk di SMP N 1 Seputih Agung terdapat 24 kelas, maka terdapat 48 siswa yang mendapatkan rewed dari Ketua DPRD Lampung Tengah berupa School Bag (tas sekolah) dan buku tulis.

“Saya berharap, kepada anak-anak saya yang hari ini berhasil meraih prestasi untuk terus ditingkatkan prestasinya, tahun depan tidak menutup kemungkinan saya akan kembali memberikan reward kepada mereka,” imbuhnya.

Hal tersebut dilakukan supaya kedepan, para siswa dapat termotivasi dan lebih giat belajar, karena kesempatan untuk mendapatkan reward dapat di peroleh bagi mereka yang mau dan giat belajar sehingga memperoleh nilai terbaik di kelasnya. Pembagian reward ini di lakukanya di empat sekolah.

“Harapanya saya juga untuk mempersiapkan estafet kepemimpinan anak-anak bangsa ini. Kedepan anak-anak dapat termotivasi untuk semakin giat belajar, karena orang yang giat belajarlah yang akan berprestasi dan orang berprestasi akan terpacu untuk semakin berprestasi dan hanya orang-orang pintar lah yang layak menjadi pemimpin,” tegas Ketua DPRD Lampung Tengah.

Sementara Kepala SMP N 1 Seputih Agung Hadi Suhartanto sangat mengapresiasi upaya Pelaksanaan mukadimah yang dilakukan oleh ketua DPRD Lampung Tengah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan memberikan perhatian pada duania pendidikan terutama terhadap siswa-siswi SMP N setempat.

“Kami sangat mengapresiasi reward yang diberika oleh Bapak Sumarsono kepada anak-anak berprestasi di sekolah ini, sebagai motifasi untuk mereka supaya lebih giat belajar dan lebih meningkatkan prestasinya. Jangan dilihat dari bentuknya tapi penghargaan dan perhatiannya yang utama. Mudah-mudahan dengan perhatian pak Marsono anak-anak lebih meningkatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik,” pungkas Hadi Suhartanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *