Melalui ADD, Kampung Poncowati Tingkatkan Kualitas Infrastruktur Jalan

Radarlamteng.com, TERBANGGIBESAR – Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, terus berupaya meningkatkan berbagai infrastruktur. Salah satunya, peningkatan kualitas jalan yang menjadi impian masyarakat setempat.

Bukan tanpa alasan, kampung yang terkenal dengan kampung pelajar di Lampung Tengah ini, membutuhkan sarana jalan pendidikan yang menjadi skala prioritas.

“Ya kita terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan. Dengan tujuan, bagi siswa yang berangkat ke sekolah tidak mengalami kendala dalam perjalanan. Tak hanya untuk kebutuhan jalur pendidikan, jalan tersebut juga dipakai untuk akses mobilitas perekonomian, dan aktivitas masyarakat sehari-hari,” ujar Kepala Kampung Poncowati Gunawan Pakpahan.

Melalui dana desa, lanjut Gugun, sapaan akrabnya, pemerintah Kampung Poncowati beserta masyarakat mengadakan Musrenbang untuk pembangunan tahun 2019. Hasilnya, pembangunan paving blok dengan total 1.800 meter persegi yang berada di tujuh titik untuk jalan pemukiman dan sarana fasilitas umum sosial, peningkatan jalan lapis penetrasi sepanjang 1,9 kilometer.

Lalu, rehab balai kampung. Kemudian terdapat penambahan pembangunan tugu patung mulei menghanai, dan kamar mandi/wc kantor yang bersumber dari silpa tahun lalu.

“Tahun ini semua pembangunan yang dianggarkan telah terealisasi. Saat ini kita sedang mengerjakan pelaporan surat pertanggungjawaban (SPj),” ucapnya.

Di tahun berikutnya, pihak kampung bersama masyarakat berencana memprioritaskan peningkatan kualitas jalan yang masih menjadi target.

Sebab, kurang lebih terdapat 3 kilometer lagi jalan yang perlu ditingkatkan kualitasnya, serta penganggaran untuk sarana olahraga kampung. “Itu semua masih kita musyawarah terlebih dahulu bersama masyarakat mana yang lebih diutamakan,” tandasnya. (cw25/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *