Bukti Berbakti untuk NU, Anggota DPRD Cecep Jamani  Ikut Diklatsar Banser

Radarlamteng.com, GUNUNGSUGIH – Anggota DPRD Lampung Tengah, Cecep Jamani mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke XIII Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan ini berlangsung sejak 13 sampai 16 Desember 2019 lalu, di Kampung Terbanggimulya Kecamatan Bandarmataram, Lampung Tengah.

Cecep Jamani menjelaskan bahwa keikutsertaannya dalam kegiatan rutin tahunan yang helat oleh Satkorcab Banser Lampung Tengah, salah satu upaya untuk ikut melestarikan nilai Aswaja An Nahdhiyah dan menangkal faham radikalisme.

“Ini merupakan salah satu bakti saya terhadap Nahdatul Ulama (NU) karena saya berangkat dari PKB dan PKB lahir dari rahim NU ini wujud lahir batin saya sebagai anggota fraksi PKB mengabdi NU. Guna menjaga dan melestarikan nilai-nilai Aswaja an Nahdhiyah dan empat pilar kebangsaan serta menjaga militansi Banser sebagai upaya menangkal paham radikalisme,” terang Cecep Jamani, Rabu (18/12/2019).

Ia menambahkan, banyak sekali manfaat yang didapatnya setelah mengikuti diklatsar Banser ini. Mulai dari bertambahnya pengetahuan dan wawasan serta menambah tingkat disiplinan. “Banyak manfaatnya, kita lebih disiplin. Selain itu otomatis kita yang ikut diklat tergabung dalam GP Ansor, dan masuk dalam barusan Ansor serbaguna yang nantinya mengawal jamaah NU dan kiai serta ikut mengawal empat pilar kebangsaan serta menangkal paham radilasime,” imbuhnya.

Cecep Jamani merupakan satu satunya Anggota DPRD Lampung Tengah yang ikut serta dalam kegiatan ini. “Dengan keikutsertaan saya dalam kegiatan ini, paling tidak, bisa memberikan motivasi pada mereka yang muda-muda supaya lebih semangat dan lebih hikmat lagi dalam mengikuti agenda-agenda selanjutnya. Karena barisan Ansor serbaguna mengemban amanah dalam menjaga NKRI, kita yakinkan bahwa peran Banser itu menjaga persatuan, keutuhan dan perdamaian NKRI. Menjaga semua umat tanpa memandang suku, golongan dan agama,” tandasnya. (cw26/rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *