SMK Muhammadiyah 1 Tuan Rumah Jambore Hizbul Wathan VII

Radarlamteng.com, RUMBIA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Rumbia menjadi tuan rumah Jambore Daerah Lampung Tengah ke VII yang dilaksanakan Organisasi Otonom (Ortom) Persyarikatan Muhammadiyah, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW).

Jambore yang mengangkat tema Syiarkan Islam dan Persaudaraan melalui Gerakan Kepanduan Hizbul Warthan itu, akan berlangsung selama tiga hari di lapangan Kampung Rukti Basuki. Yakni Sabtu tanggal 14 hingga Senin 16 Desember 2019.

Kelala SMK Muhammadiyah 1 Rumbia Mahsun Khawawi mengatakan, peserta yang ikut dalam
Jambore Daerah Lamteng Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dari berbagai kecamatan.

“Peserta merupakan siswa-siswi tingkat SLTP dan SLTA dari Yayasan Muhammadiyah se-Lampung Tengah. Ada yang dari Kalirejo, Bangunrejo, Terbanggibesar dan kecamatan lainnya. Serta beberapa peserta dari tingkat SD di wilayah Rumbia. Kurang lebih jumlah peserta keseluruhan sebanyak 900 siswa,” kata Mahsun didampingi ketua panitia kegiatan, Riyan Syahputra.

Berbagai lomba akan mengisi kegiatan jambore. Di antaranya, lomba joget komando, PBB, tahfiz quran, lomba cerdas tangkas (LCT) dan lomba lainnya. “Panitia menyediakan 100 piala lebih untuk para pemenang lomba nantinya,” pungkasnya.

Camat Rumbia I Nyoman Gunadi yang membuka kegiatan mengapresiasi adanya perkemahan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini adalah suatu pembelajaran bagi pelajar di Lamteng dalam mengasah mental, skil, kebersamaan atau gotong-royong, serta kemandirian untuk meraih prestasi.

“Ini yang memang kami harapkan ada di Lampung Tengah. Agar daerah kita dapat maju sejahtera sejalan dengan semboyan bupati kita, Bapak Loekman Djoyosoemarto yang senang bergotong royong dan dengan satu niat, satu langkah, satu suara dan satu tujuan,” ucapnya.

Sementara dalam pembukaan Jambore dilakukan upacara yang dihadiri jajaran Koramil, Polsek Rumbia, Kwartir Ranting Pramuka Rimbia serta unsur lainnya. Setelah upacara, dilanjutkan dengan kegiatan pawai budaya berkeliling di wilayah Rumbia. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *