Pilkakam Sumberrejeki Mataram, Burhanudin Raih Suara Terbanyak

Radarlamteng.com, BANDARMATARAM – Akhirnya, pelaksanaan pemilihan kepala kampung (pilkakam) di Kampung Sumberrejeki Mataram, Kecamatan Bandarmataram, Lampung Tengah berlangsung lancar, Kamis (12/12/2019).

Peraih suara terbanyak pun sudah diketahui. Itu, setelah dilakukan penghitungan surat suara yang dicoblos pemilih oleh panitia pilkakam yang dimulai pukul 13.00 WIB.

Ketua panitia pilkakam Rudi Irawan., mengatakan, Pilkakam Sumberrejeki Mataram diikuti tiga kontestan. Calon nomor urut 3, Burhanudin keluar sebagai peraih suara terbanyak meraih 1.040 suara.

Kemudian, disusul calon nomor urut 2, Darwan Abdullah memperoleh 875 suara, dan Ahmad Humaidi nomor urut 1 mendapat 273 suara. “Di Kampung Sumberrejeki Mataram terdapat 2.337 mata pilih dari warga di sebelas dusun,” kata Rudi Irawan.

Rudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pilkakam ini. “Tentu kalau tidak ada dukungan dari semua pihak, pilkakam di Kampung Sumberrejeki Mataram ini tidak bisa berjalan sukses dan lancar,” ucap Rudi Irawan.

Sementara, Pj. Kakam Sumberrejeki Mataram Muhamad Arie., mengucapkan selamat kepada calon kakam terpilih. “Calon yang berhasil meraih suara terbanyak, itulah pilihan masyarakat,” kata Arie, Jumat (13/12/2019).

Bagi calon yang belum terpilih, ia tetap memberi apresiasi dan semangat agar bisa menerima dengan legowo. “Jika hari ini belum beruntung, masih ada kesempatan di periode depan. Apresiasi kita berikan kepada calon karena mereka merupakan putra terbaik daerah. Kalah dan menang dalam suatu hajat demokrasi adalah hal yang sangat wajar,” imbuhnya.

Tak kalah penting, tegas Arie, adalah menjaga situasi dan kondisi kamtibmas usai pilkakam. Jika calon merasa dicurangi, wajib ditempuh di jalur yang sudah tertuang dalam aturan.

“Kita hidup di negara hukum. Jika dalam berdemokrasi merasa dicurangi, ditempuh lewat jalur yang sudah ditetapkan. Jangan sampai muncul gejolak yang akan memperkeruh suasana. Mari bersatu membangun kampung,” pesan Arie. (bil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *